Berita Liga Inggris: Benarkah Everton Bukanlah Klub Yang Tepat Bagi Romelu Lukaku?

Penulis:
Selasa , 14:24 WIB
Berita Liga Inggris: Benarkah Everton Bukanlah Klub Yang Tepat Bagi Romelu Lukaku?

Romelu Lukaku

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Mantan bek andalan Manchester United, Rio Ferdinand, memberikan saran bagi salah satu pemain incaran Setan Merah, Romelu Lukaku, untuk segera meninggalkan Everton agar mampu menjuarai lebih banyak gelar.

Dalam kurun beberapa waktu terakhir ini, tim besutan Jose Mourinho tersebut kerap kali dikaitkan dengan beberapa pemain yang dikabarkan akan siap diboyong ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas mendatang, salah satunya adalah punggawa dari Everton, Romelu Lukaku.

Bukan menjadi suatu rahasia jika performa Lukaku sepanjang musim ini bersama Everton begitu memukau, itulah alasan utama mengapa Setan Merah menginginkan jasa pemain asal Belgia tersebut. Dengan usianya yang masih terbilang belia yaitu 23 tahun, ia masih memiliki banyak waktu untuk mengasah kemampuannya agar mampu menjadi pemain kaliber dunia.

Legenda United, Rio Ferdinand, pun menyarankan Lukaku untuk meninggalkan timnya saat ini. Sebab menurutnya pemain sekarang tidak memikirkan lagi masalah uang ketika akan memutuskan untuk gantung sepatu lantaran mereka pasti mendapatkan gaji yang besar ketika membela tim Liga Inggris, namun menurutnya sesuatu yang lebih penting adalah dapat mencapai sebuah gelar dengan tim yang dibelanya.

“Saya mengingat masa pada saat saya memutuskan untuk pensiun beberapa tahun yang lalu. Apa yang akan Anda pikirkan ketika Anda pensiun? Itu bukanlah masalah uang. Pemain dari generasi saat ini akan dibayar dengan sangat baik jika Anda bermain di Premier League,” ujar Ferdinand.

"Tetapi hal yang akan terlintas pertama kali di pikiran Anda adalah dimana trofi yang telah saya raih. Dan itulah yang Romelu Lukaku pikirkan sekarang.

"Everton adalah tim yang sedang berkembang. Mereka berada dalam posisi yang bagus pada saat ini, kepemilikan baru, uang baru dengan ide-ide untuk membangun stadion baru, sehingga masa depan klub terbilang cukup cerah. Apakah Romelu Lukaku ingin menunggu untuk masa depan itu?,” ucapnya.

Ferdinand juga mengaku bahwa dirinya sempat berada di posisi yang sama dengan Lukaku saat ini ketika ia masih membela Leeds United dan memutuskan untuk bergabung dengan The Red Devils lantaran ingin segera memenangkan trofi Liga Inggris dan mampu bermain di Liga Champions. Ia juga menambahkan jika Everton bukanlah tim yang mampu memberikan segala ekspektasi yang dimiliki oleh pemain yang berposisi sebagai striker tersebut, sehingga salah satu pilihannya adalah bergabung dengan United dalam waktu dekat.

"Dia ingin segera, dia ingin sekarang. Dia ingin memenangkan gelar dan berlaga di Liga Champions. Saya mengerti keinginannya untuk itu. Saya pernah berada dalam situasi itu saat masih bersama Leeds. Saya dapat berlaga di Liga Champions tapi apakah kami menang? Apakah kita memenangkan liga? Tidak. Inti dari tujuan saya meninggalkan Leeds adalah saya ingin menjuarai Liga Inggris. Sesederhana itu,” tambahnya.

"[Everton] tampaknya tidak menjadi tim yang dapat menawarkan kepadanya apa yang dia inginkan dalam hal tersebut. Everton adalah klub besar, tetapi mereka bukanlah pemenang, mereka adalah pemenang di tahun 80-an dan mereka harus kembali masa itu. Mereka sedang berusaha untuk dapat kembali ke masa kejayaannya.

"Tapi ada beberapa pemain yang tidak sabar dan menginginkan segalanya dengan secepatnya dan tampaknya Romelu Lukaku adalah salah satunya," pungkas pemain berdarah Inggris tersebut.

Artikel Tag: berita liga inggris, manchester united, setan merah, sepak bola, rio ferdinand, everton, romelu lukaku

84  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar