Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Puji Bakat-Bakat Muda Italia

Penulis:
Senin , 22:19 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Puji Bakat-Bakat Muda Italia

Belotti merupakan salah satu pemain yang dikagumi Ventura

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, memberikan pujian terhadap para pemain muda berbakat yang ada dalam skuatnya pada saat ini, seperti Andrea Belotti yang tampil baik di Torino.

Ventura telah mengungkapkan optimismenya soal membawa Gli Azzurri kembali menjadi juara jelang Piala Dunia 2018 dan itu didasari oleh banyaknya bakat muda yang ada dalam skuatnya pada saat ini. Salah satu di antaranya adalah mantan anak asuhnya di Torino, yaitu Belotti yang kini menjadi pencetak gol tersubur Serie A dengan torehan 22 gol.

"Ada sejumlah bakat muda yang bisa untuk dikembangkan," ujar Ventura melanjutkan wawancaranya dengan La Repubblica. "Seperti biasa pada musim ini tim-tim menyediakan ruang bermain untuk para pemain-pemain muda Italia ini."

"Belotti dan (Ciro) Immobile)? Saya mengenal mereka dengan baik di Toro. Belotti memiliki bakat alami, saya yang meyakinkan (Presiden klub) Urbano Cairo untuk membelinya seharga 8 juta euro. Immobile mampu memanfaatkan celah di lini pertahanan lawan, seperti beberapa striker lainnya."

"Torino meregenasinya, seperti yang mereka lakukan terhadap (Alessio) Cerci dan (Matteo) Darmian. Kami para pelatih selayaknya pedagang sayur: kami adalah buah-buahan asal Polandia. Anda memerlukan mereka untuk memiliki sesuatu yang lunak di dalam."

Ventura kemudian berbicara tentang kuncinya dalam karier kepelatihan dalam hal menangani para pemain yang memiliki perbedaan watak dan sifat.

"Saya sering berbicara dengan para pemain. Kata kuncinya adalah mengerti. Apa yang diinginkan seorang pelatih dari kalian, bagaimana kalian bersikap."

"Namun kalian juga perlu menemukan kata kunci untuk meraih kemenangan dan kekalahan. Beberapa hari lalu seorang mantan pemain yang pernah saya singkirkan berkata kepada saya bahwa dia mengakui kesalahannya."

"Kata kunci untuk Marco Verratti? Itu adalah kesehatan. Dia adalah aset berharga untuk sepak bola Italia. Playmaker yang bisa bermain di formasi tiga gelandang, seperti yang dilakukan dibawah asuhan Zdenek Zeman atau dia juga memudahkan satu atau dua."

Artikel Tag: giampiero ventura, italia, kualifikasi piala dunia 2018, andrea belotti, torino

201 
Berita Terkait
load more article