Berita Liga Inggris: Burnley Bisa Hasilkan Pemain Timnas, Ini Sebabnya

Penulis:
Senin , 23:45 WIB
Berita Liga Inggris: Burnley Bisa Hasilkan Pemain Timnas, Ini Sebabnya

Sam Dyche (kiri) dan Tom Heaton (Sumber: Sky Sports)

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Burnley Sean Dyche meyakini dipanggilnya Tom Heaton dan Michael Keane masuk skuat Tim Nasional Inggris Gareth Southgate merupakan bukti kuatnya kultur dan lingkungan di klub asuhannya.

Heaton yang berposisi sebagai kiper dan bek tengah Keane masuk dalam daftar pemain yang dipanggil oleh pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate untuk uji coba melawan Jerman hari Rabu dan laga kualifikasi Piala Dunia 2018 melawan Lithuania empat hari kemudian.

Burnley kini bertengger di posisi ke-12 klasemen Premier League. Mereka memanen hasil dari strategi jangka panjang yang diterapkan Dyche meski mereka sempat terdegradasi dari Premier League tahun 2015.

Dyche hanya butuh waktu semusim untuk kembali membawa Burnley ke divisi elite. Dia sangat yakin dirinya telah membangun sebuah atmosfer yang tepat yang bisa membuat pemain di Stadion Turf Moor mendapat pengakuan internasional.

“Saya pikir ini sinyal yang sangat bagus. Masuknya Tom dan Keano membuktikan budaya dan lingkungan di sini telah membawa mereka ke jalur level internasional,” dia menambahkan.

“Mereka telah berada di sini cukup lama dan matang bersama tim. Ini bagus buat kami dan juga bagi mereka. Keduanya sudah tampil fantastis untuk kami dan kita lihat saya apa yang bisa mereka lakukan di level internasional,” ujar Dyche.

Heaton yang kini berusia 30 tahun memang sering dipanggil Timnas sejak memainkan debutnya melawan Australia di Stadium of Light (Sunderland) tahun lalu. Dia telah mencicipi arahan tiga pelatih berbeda.

“Kami telah memetik beberapa hasil bagus sejak transisi seusai Piala Eropa. Memang tak semua hasilnya sesuai yang diinginkan namun tak ada guncangan berarti dan hasil kulaifikasi sejauh ini sangat bagus,” papar Heaton.

“Sejauh ini kami tampil bagus (di bawah Southgate). Ada banyak ide hebat dalam melewati masa transisi. Perubahan pelatih bisa menyulitkan namun periode ini seperrtinya mulus dan kini kami siap untuk masa depan,” kata Heaton lagi.

Artikel Tag: burnley, sean dyche, tom heaton, michael keane, timnas inggris, piala dunia

253 
Berita Terkait
load more article