Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Sesumbar Sebut Italia Bisa Juara Lagi

Penulis:
Senin , 20:52 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Ventura Sesumbar Sebut Italia Bisa Juara Lagi

Ventura tak risau soal peringkat Italia di FIFA

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Pelatih tim nasional Italia, Giampiero Ventura, meyakini bahwa Gli Azzurri bisa kembali menjadi juara dibawah asuhannya jelang menghadapi Albania dan Belanda di jeda internasional ini.

Laga melawan Albania di hari Jumat (24/3) nanti adalah lanjutan dari babak kualifikasi Piala Dunia 2018 yang akan digelar di Stadio Renzo Barbera, Palermo, sedangkan empat hari kemudian mereka akan bertandang hadapi Belanda dalam partai persahabatan.

Italia kini hanya merupakan penghuni di peringkat ke-15 FIFA dan tertinggal dari banyak negara-negara besar jelang perhelatan Piala Dunia yang tinggal berjarak setahun ini.

"Itu tidaklah benar," ujar mantan pelatih Torino ini kepada La Repubblica. "Namun peringkat tidak akurat selama bertahun-tahun. Italia merupakan tim empat kali juara dunia dan tidak ditempatkan di pot unggulan di babak kualifikasi. Celakalah para tim-tim kecil."

"Kami bisa menjadi juara lagi. Itu bergantung pada saya untuk menciptakan kondisi. Kami tidak takut dengan Makedonia, hanya saja kecewa. Laga itu berjalan 14 menit terburuk dalam karier. Namun kebangkitan adalah titik balik. Kami mengubah performa dan memahami bagaimana menjadi tim."

Ventura sudah menangani Gli Azzurri hampir selama setahun hingga kini dan ia menjelaskan bagaimana pekerjaannya berjalan selama ini.

"Ini merupakan momen terpenting dalam hidup saya, mulai pertandingan-pertandingan di tim muda. Gol dari (Gianni) Rivera untuk raih kemenangan 4-3 atas Jerman telah membuat orang-orang bersorak di sebuah bar di Cornigliano. Dan Gigi Riva merupakan motor penggerak, kami sempat kecewa ketika tampil di Piala Dunia di Meksiko (tahun 1986) yang sering dibicarakan. Kemudian trofi juara dari masa kepelatihan (Marcello) Lippi. Seorang pemain harus memiliki sensasi untuk mewakili negaranya."

"Saya harap dapat bisa memberi emosi seperti yang saya terima ketika itu, namun juga untuk menghidupi mereka secara pribadi."

Artikel Tag: giampiero ventura, italia, kualifikasi piala dunia 2018

186 
Berita Terkait
load more article