Ragam Sepakbola: Sir Alex Ferguson Dipastikan Kembali Nakhodai United

Penulis:
Senin , 23:15 WIB
Ragam Sepakbola: Sir Alex Ferguson Dipastikan Kembali Nakhodai United

Sir Alex Ferguson, Kembali Tangani United Satu Laga (sumber: worldsoccertalk.com)

Liga Olahraga - Ragam Sepakbola: Jika anda rindu melihat aksi Sir Alex Ferguson di pinggir lapangan, maka kerinduan itu akan segera tuntas terbayar. Hal ini terjadi pasca Ferguson resmi kembali mengarsiteki "Setan Merah" dalam laga testimonial Michael Carrick pada Juni mendatang.

Siapa tak kenal Sir Alex Ferguson. Selama puluhan tahun mengabdi bersama Manchester United, ia telah memberikan banyak gelar bagi "Setan Merah". Rekor demi rekor juga berhasil ia catatkan. Tak ketinggalan, pemain demi pemain pun telah berhasil diorbitkan olehnya.

Kini, Fergie -sapaan akrabnya- dipastikan akan membesut kembali "Setan Merah". Namun, ia hanya akan mendampingi tim selama satu pertandingan saja yakni dalam laga testimonial Michael Carrick pada 4 Juni mendatang.

Rupanya, kembalinya Fergie ke pinggir lapangan kali ini adalah buah kesabaran Carrick yang mampu meyakinkan mantan manajernya agar mau tampil dan bertindak sebagai manajer Manchester United 2008 XI dalam laga melawan Carrick All Stars XI.

Michael Carrick pun tidak mampu menyembunyikan kebahagiannya saat mengumumkan jika Sir Alex Ferguson akan ikut ambil bagian dalam event tersebut. Ia pun memuji Sir Alex Ferguson sebagai orang yang sangat berjasa bagi karir mantan pemain Tottenham Hotspur tersebut.

"Tidak butuh begitu banyak pembukaan untuk dirinya. Saya merasa terhormat ia akan kembali dan ikut serta dalam pertandingan itu nanti. Kiranya, ialah yang menjadi alasan paling dasar bagi saya untuk datang ke sini (Manchester United), ia telah membawa saya kesini, dan ia merekrut saya," ujar Carrick dalam awal pengumumannya seperti dilansir dari The Sun.

"Terimakasih saja tidak cukup baginya, ia memiliki pengaruh yang besar dalam karir saya, saya telah belajar banyak darinya. Ia adalah orang yang mungkin telah mengatakan pada saya bagaima caranya agar bisa menang. Inilah dia manajer kita Sir Alex Ferguson. Sang Bos," pungkas Carrick dalam pengumumannya tersebut.

Carrick sendiri memang sempat merasakan kejayaan United di era Fergie. Direkrut dari Tottenham Hotspur pada tahun 2006, pemain asli Inggris ini langsung mewariskan nomor punggung milik Roy Keane.

Meski gaya mainnya tak seperti Keano, namun Carrick tetap mendapat sanjungan dari Fergie berkat kelihaiannya menjaga bola dari lawan. Musim 2008/2009 jadi puncak karir Carrick dengan raihan treble winners bersama United.

Artikel Tag: sir alex ferguson, manchester united, michael carrick, tottenham hotspurs

326