Berita Liga Champions: Liga Champions Jadi Motivasi Buffon untuk Terus Bermain

Penulis:
Senin , 20:08 WIB
Berita Liga Champions: Liga Champions Jadi Motivasi Buffon untuk Terus Bermain

Buffon berhasrat untuk menangkan Liga Champions (foto: Squawka)

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Penjaga gawang Juventus, Gianluigi Buffon, mengakui bahwa hasrat untuk bermain di Liga Champions adalah hal yang memotivasinya untuk tetap bermain meski sudah berada di penghujung karier.

Waktu semakin menipis bagi pria berusia 39 tahun ini meraih trofi 'Si Kuping Besar', namun Bianconeri diharuskan melewati hadangan besar di babak perempatfinal yaitu Barcelona yang akan digelar pada bulan depan agar bisa melangkah lebih dekat untuk mewujudkan impiannya.

Kiper kelahiran Carrara ini baru saja mengukir rekor anyar di Juventus yakni menjadi pemain dengan rekor menit bermain paling banyak ketika tampil menghadapi Sampdoria di akhir pekan kemarin.

"Seorang penjaga gawang harus rela menjadi orang yang menderita dalam tim," ujar Buffon kepada majalah asal Jerman, Kicker. "Soal peran, itu lebih kurang mirip dengan wasit. Kiper memiliki kuasa untuk memerintah, namun hanya bisa kebobolan bukan untuk mencetak gol dan harus tahan dengan segala hinaan yang konstan."

"Seorang psikiater harus belajar dengan peran ini, sebab itu sangat kontradiktif. Bagi saya, melakukan kesalahan adalah suatu kejutan, membutuhkan berhari-hari untuk bangkit. Saya iri dengan mereka yang tidak berkomitmen dengan saya, bagi mereka kejutan tidak terlalu besar."

"Selama bertahun-tahun, saya mencari tahu apa yang membuat saya tetap bermain. Pertarungan dalam diri ini memberikan saya motivasi lebih besar. Jika saya sudah pernah berhasil meraih trofi Liga Champions (di tahun-tahun sebelumnya), maka saya tidak akan memiliki hasrat sebesar ini seperti sekarang. Pemikiran itu membawa saya kepada kehebatan pada saat ini."

Sepanjang berkarier bersama Juventus, Buffon belum pernah berhasil meraih trofi Liga Champions lantaran hanya dua kali menjadi runner-up, yakni di musim 2002/2003 dan yang terakhir pada tahun 2015 lalu ketika menghadapi Barcelona yang kini akan menjadi lawan di perempatfinal.

Artikel Tag: gianluigi buffon, juventus, liga champions, serie a

294