Berita Liga Inggris: Waktu Persiapan Minim, Guardiola Tetap Bangga City Ditahan Liverpool

Penulis:
Selasa , 06:30 WIB
Berita Liga Inggris: Waktu Persiapan Minim, Guardiola Tetap Bangga City Ditahan Liverpool

Guardiola tetap bangga dengan City (Sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Manchester City Pep Guardiola bangga dengan penampilan anak-anak asuhnya yang bermain cukup baik meski kurangnya waktu persiapan dalam hasil imbang dengan Liverpool 1-1 Minggu (19/3) malam lalu di Etihad Stadium.

Manchester City tertinggal 1-0 di awal babak kedua setelah Roberto Firmino dijatuhkan Gael Clichy di dalam area terlarang, yang membuat James Milner mendapat kesempatan untuk mencetak gol ke gawang mantan klubnya.

Meskipun finishing yang buruk di Etihad Stadium, pertandingan tersebut dikemas dengan berbagai peluang dan permainan kreatif yang dipertontonkan baik oleh Liverpool maupun City.

Dengan kedua tim yang tampil habis-habisan untuk merebut tiga poin, tuan rumah mampu menyamakan skor setelah umpan matang Kevin De Bruyne dituntaskan dengan baik oleh Sergio Aguero.

Kedua kubu sama-sama memiliki peluang untuk memenangkan pertandingan di menit-menit akhir, dan mungkin adalah The Citizens lebih difavoritkan meraih poin sempurna. Dan sang manajer pun Pep Guardiola mengungkapkan kebanggaannya terhadap timnya.

“Saya sangat bangga,” ungkap Guardiola seperti yang dimuat dalam BBC Sport. “Ini adalah salah satu hari spesial dalam hidup saya.”

Hal tersebut karena City hanya memiliki waktu terbatas untuk menyiapkan duel tersebut dibanding lawannya mengingat beberapa hari sebelumnya harus berlaga di Liga Champions.

“Kami menjalani dua hari yang sulit setelah tersingkir dari Liga Champions,” tambahnya. “Kami sedih. Liverpool memiliki sepanjang pekan untuk menyiapkannya dan mereka selalu bertarung hingga saat terakhir.

“Itulah mengapa saya sangat senang. Lebih dari sebelumnya saya bersedia membantu klub mengambil langkah selanjutnya untuk tahun-tahun berikutnya jika mereka menginginkan tinggal bersama saya.”

Hasil ini membuat Liverpool di peringkat empat, satu poin di bawah City, yang masih mengantongi satu laga di tangan.

Artikel Tag: pep guardiola, liverpool, manchester city, liga inggris

162 
Berita Terkait
load more article