Berita Liga Inggris: Conte Akui Kemampuan Finishing Cahill Setara Striker

Penulis:
Senin , 18:20 WIB
Berita Liga Inggris: Conte Akui Kemampuan Finishing Cahill Setara Striker

Gary Cahill (sumber: GettyImages)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Chelsea, Antonio Conte, memuji kemampuan finsihing Gary Cahill dan mengatakan bahwa ia sebenarnya mampu bermain sebagai striker, setelah bek Inggris tersebut mencetak gol kemenangan melawan Stoke City akhir pekan lalu.

Cahill menjadi kapten di lapangan untuk sementara waktu mengingat John Terry yang masih kesulitan untuk kembali menembus skuat utama The Blues, dan golnya pada laga Sabtu (18/3) kemarin merupakan yang keenam baginya musim ini.

Conte sendiri memindahkan Cahill ke posisi kiri dalam formasi tiga bek miliknya, dan tampaknya hal tersebut telah membuat pemain berusia 31 tahun itu tampil dengan sangat impresif bersama David Luiz dan Cesar Azpilicueta di lini pertahanan Chelsea.

Namun, Conte juga percaya jika Cahill memiliki kemampuan finishing yang setara dengan seorang striker dan mengungkapkan bahwa ia sempat mengatakan kepada Cahill untuk menebus kesalahannya pada babak pertama yang menyebabkan gol penalti.

“Bagi saya, Gary Cahill bisa juga bermain sebagai striker tengah. Dia memiliki kualitas yang baik, dia akrobatik, dan dia sangat baik ketika menghadapi situasi tendangan sudut atau bola mati,” kata Conte usai menang 2-1 atas Stoke City.

“Saya senang untuknya karena kami kebobolan penalti setelah wasit melihat sedikit mendorong lawan, dan kemudian saya berbicara kepadanya untuk menemukan solusi agar tim menang,” ungkap eks manajer Juventus itu.

Dengan kemenangan tersebut The Blues kini hanya menjatuhkan poin dalam tiga dari 22 pertandingan Premier League terakhir mereka, yang juga sekaligus membuat mereka kokoh menempati puncak klasemen dengan keunggulan 10 poin serta 10 pertandingan tersisa musim ini.

Artikel Tag: gary cahill, antonio conte, chelsea, southampton, berita liga inggris, premier league 2017

186 
Berita Terkait
load more article