Berita Liga Inggris: Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Southampton

Penulis:
Senin , 18:30 WIB
Berita Liga Inggris: Fakta Menarik dari Kemenangan Tottenham Hotspur atas Southampton

Tottenham Hotspur vs Southampton (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Tottenham Hotspur akhirnya mampu mengatasi perlawanan Southampton dengan meraih kemenangan 2-1 saat keduanya bertemu dalam lanjutan matchday Premier League Minggu (19/3) malam lalu di White Hart Lane Stadium.

Duel sengit mewarnai pertemuan Tottenham Hotspur dengan Southampton dalam lanjutan Liga Inggris malam tadi. Pasukan Mauricio Pochettino akhirnya berhasil mengatasi perlawanan tamunya melalui gol pembuka Christian Eriksen di menit 14 dan eksekusi Dele Alli dari titik putih saat setengah jam pertandingan berjalan. James Ward-Prowse mampu memperkecil ketertinggalan di menit 52, namun sayang tak cukup untuk mencegah kemenangan tuan rumah.

Dalam laga yang berlangsung cukup panas tersebut, terdapat fakta-fakta menarik yang layak disimak sebagaimana dijelaskan berikut ini.

  1. Tottenham Hotspur kini telah memenangkan 10 laga Premier League secara beruntun di White Hart Lane, yang merupakan rekor terpanjang mereka sejak Oktober 1987 saat mencatat 14 kemenangan beruntun.
  2. Satu-satunya musim Spurs tak terkalahkan di kandang adalah pada musim 1964-65 dengan catatan 21 pertandingan tanpa sekalipun takluk.
  3. Alli telah mencetak gol dalam tiga penampilan liganya di White Hart Lane yang menjadi kali pertama dalam karienya.
  4. Alli menjadi pemain ketiga Tottenham yang mampu melesakkan gol dari titik putih musim ini, setelah Harry Kane dan Vincent Janssen. Hanya di musim 1993-94 Spurs memiliki lebih dari tiga pemain mencetak gol penalti, Sheringham (4), Barmby (1), Hazard (1), dan Gray (1).
  5. James Wrd-Prowse telah berhasil mencetak tiga gol dalam 21 penampilannya di Liga Inggris musim ini, jumlah yang sama dengan yang mampu ia lesakkan dalam 107 pertandingannya di Premier League yang terjadi sebelum musim 2016-17.

Artikel Tag: mauricio pochettino, dele alli, southampton, tottenham hotspur, liga inggris

234