Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino Puji Setinggi Langit Kemampuan Serbabisa Dele Alli

Penulis:
Senin , 19:15 WIB
Berita Liga Inggris: Mauricio Pochettino Puji Setinggi Langit Kemampuan Serbabisa Dele Alli

Dele Alli bisa bermain di posisi manapun (Sumber: Sportanews)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bos Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino yakin Dele Alli bisa menjadi pemain komplit yang bisa bermain di semua posisi setelah talenta muda ini tampil impresif dalam kemenangan 2-1 atas Southamptom.

Tottenham Hotspur berhasil mengatasi perlawanan Southampton dengan menundukkan tamunya 2-1 saat keduanya terlibat bentrok dalam matchday Liga Inggris Minggu (19/3) malam lalu di White Hart Lane Stadium.

Dalam laga krusial tersebut, Spurs harus tampil tanpa bintang utama mereka, Harry Kane yang harus menepi akibat cedera engkel yang dideritanya akhir pekan lalu saat melawan Millwall di perempat final Piala FA. Dan lini tengah Spurs sukses lebih dari mampu untuk mengisi lubang yang ditinggalkan mesin gol tersebut.

Christian Eriksen berhasil membuka skor sebelum Delle Alli sukses melakukan eksekusi penalti untuk menambah koleksi golnya menjadi 18 di semua kompetisi musim ini.

James Ward-Prowse sempat memperkecil ketertinggalan The Saints di babak kedua saat Alli harus beralih posisi menjadi pemain depan.

Menanggapi permainan apik talenta muda Inggris ini yang bisa bermain di posisi manapun, Mauricio Pochettino pun tak kuasa membendung pujiannya terhadap pemain yang selalu berhasil membuat kejutan ini. Sang manajer bahkan menyatakan bahwa bukan tidak mungkin jika suatu saat nanti Alli bermain sebagai penjaga gawang.

“Saya melihatnya di usia 17 tahun bermain di Milton Keynes sebagai gelandang bertahan melawan Manchester United. Dan saya tidak tahu, ia selalu bisa mengejutkan saya,” ungkapnya. “Mungkin suatu hari ia bisa bermain sebagai penjaga gawang atau full-back atau bek tengah.

“Saya pikir ini sulit merespon terhadap itu karena ia adalah pemain yang bisa bermain di posisi terbaiknya, ia adalah pemain yang senang menjelajah kotak penalti, ia sangat sering, sangat cerdas di dalam area terlarang.”

Artikel Tag: mauricio pochettino, dele alli, southampton, tottenham hotspur, liga inggris

79  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar