Berita Liga Inggris: Takluk dari Tottenham, Claude Puel Kritik Wasit

Penulis:
Senin , 17:15 WIB
Berita Liga Inggris: Takluk dari Tottenham, Claude Puel Kritik Wasit

Claude Puel kesal dengan Andre Marriner (Sumber: Reuters)

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Manajer Southampton Claude Puel merasa kesal dengan wasit Andre Marriner setelah memberikan hukuman penalti kepada timnya dalam kekalahan 2-1 di White Hart Lane Stadium kontra Tottenham Hotspur Minggu (19/3) malam tadi.

Southampton terpaksa harus menelan kekalahan 2-1 saat menyambangi markas Tottenham Hotspur dalam lanjutan matchday Liga Inggris yang dipimpin oleh wasit Andre Marriner.

Marriner juga merupakan hakim pertandingan yang memimpin jalannya partai final Piala EFL saat The Saints harus tunduk di tangan Manchester United.

Pada hari tersebut, pasukan Claude Puel harus merelakan gol mereka dianulir oleh sang wasit karena dinilai terperangkap offside. Namun, dari tayangan ulang, keputusan tersebut terbukti salah. Dan sang manajer juga merasakan ketidakadilan dalam pertandingan krusial malam tadi.

“Bagian-bagian kecil tersebut sangat penting dan itu tidak untuk kami [hari ini] seperti saat melawan Manchester. Saya bisa mengetahui ini,” ungkap Puel.

Keluhan terakhir bos Southampton ini datang pada hari Minggu (19/3) kemarin saat Marriner menunjuk titik putih atas pelanggaran yang dilakukan Steven Davis terhadap Dele Alli saat Tottenham sudah ungul 1-0 melalui gol pembuka yang dicetak Christian Eriksen.

The Saints akhirnya dibuat naik darah setelah sang wasit juga membuat mereka harus bermain dengan 10 pemain saat Manolo Gabbiadini ditarik keluar lantaran mengalami cedera dan Shane Long telah menunggu untuk masuk ke lapangan sebagai pemain pengganti. Namun, pertandingan masih terus berjalan.

Tak hanya itu, Puel juga merasa timnya layak mendapat hadiah penalti atas pelanggaran Ben Davies terhadap Dusan Tadic.

“Sulit untuk menerima gol kedua,” ungkap Puel. “Jika wasit memberi penalti untuk yang pertama [kepada Tottenham], maka ia perlu memberi penalti untu kami. Saya tidak melihat adanya perbedaan.”

Artikel Tag: claude puel, andre marriner, southampton, tottenham hotspur, liga inggris

249