Berita Liga Inggris: Pasca Kalahkan Southampton, Ini Fokus Pochettino

Penulis:
Senin , 23:59 WIB
Berita Liga Inggris: Pasca Kalahkan Southampton, Ini Fokus Pochettino

Mauricio Pochettino (sumber: Tottenham Hotspur.com)

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Manajer Tottenham, Mauricio Pochettino mengatakan bahwa pertandingan selanjutnya adalah satu-satunya tujuan setelah timnya menang atas Southampton 2-1 pada Minggu (19/03). Hasil ini membuat Spurs kembali memangkas selisih poin dengan Chelsea menjadi 10 poin.

Tottenham menjaga rekor tidak terkalahkan di kandang di Premier League dengan kemenangan tersebut, hingga tim asuhan Mauricio Pochettino mencatatkan 10 kemenangan beruntun di White Hart Lane di liga.

Gelar juara Premier League tampaknya semakin sulit untuk diraih dan Spurs juga tampil di semi final Piala FA, Pochettino menegaskan tujuan utama timnya saat ini sederhana yakni, pertandingan berikutnya.

“Tujuan kami adalah pertandingan berikutnya,”ujarnya via Sky Sports setelah laga.

“Sulit memang karena kami sekarang tanpa para pemain selama 10 hari. Mereka harus bermain untuk timnas mereka. Kami harap tidak ada sesuatupun yang terjadi dan semua akan kembali dalam kondisi sangat bagus untuk memulai lagi perjuangan di liga.”

Meskipun hanya mempu menang tipis atas eks klubnya, Southampton di White Hart Lane, Pochettino merasa Spurs memang layak mendapatkan tiga poin sempurna.

Dia menambahkan: “Southampton adalah tim yang bagus dengan pemain yang sangat bagus dan memang ini sulit, namun di akhir saya pikir kami lebih baik dan layak mendapatkan kemenangan.

“Di babak pertama kami bermain dengan sangat bagus. Kami menjadi lebih baik. Di babak kedua sebaliknya. Kami kebobolan satu gol karena kesalahan yang kami buat, tidak menyingkirkan bola dalam kotak penalti.

“Mereka berhasil mencetak gol namun saya pikir kami lebih baik.”

Pertandingan berikutnya Spurs akan melakoni pertandingan tandang melawan Burnley pada Sabtu 1 April 2017.

Artikel Tag: tottenham hotspur, southampton, premier league, mauricio pochettino, premier league

157