Berita Tenis: Bagi Stan Wawrinka, Roger Federer Petenis Yang Mengagumkan

Penulis:
Senin , 16:15 WIB
Berita Tenis: Bagi Stan Wawrinka, Roger Federer Petenis Yang Mengagumkan

Stan Wawrinka

Ligaolahraga - Berita Tenis: Anda mungkin berpikir Stan Wawrinka akan merasa frustasi, atau bahkan merasa kesal. Berusia 31 tahun, usia yang bertahun-tahun lalu menjadi patokan pensiunnya seorang petenis, Wawrinka masih memainkan permainan terbaik dalam kariernya. Hari Minggu (19/03) ia melakoni final keempatnya di Indian Wells.

Namun, rekan senegaranya yang empat tahun lebih tua darinya, Roger Federer masih menemukan jalan untuk menaklukkan Wawrinka demi salah satu trofi terbesar di dunia tenis. Di final BNP Paribas Open hari Minggu (19/03) Federer sukses mengalahkan Wawrinka dengan 6-4, 7-5. Akan tetapi, Wawrinka tidak memendam kemarahan atas kekalahan dari teman lamanya tersebut.

“Tidak. Saya lebih berpikir positif. Itu artinya anda masih bisa memainkan permainan terbaik anda di usia tersebut. Jadi, itu menjadi sesuatu yang bisa menjadi pelajaran, terutama bagi saya,” tutur Wawrinka, yang akan berusia 32 tahun.

“Ia (Federer) hanya begitu mengagumkan. Cara ia bermain sungguh indah. Semuanya terlihat sempurna. Ia bergerak dengan baik dan memiliki sentuhan yang mengagumkan.”

Hanya karena Wawrinka bisa melihat sisi positif dari rekan senegaranya tersebut bukan berarti ia senang dengan kekalahannya. Dalam head to head melawan Federer, ia makin jauh tertinggal dengan 20-3.

“Ia masih petenis yang tangguh bagi saya, untuk permainan saya, karena ia bermain dengan cepat. Ia membuat anda merasa tidak nyaman dan mengkombinasikan banyak hal. Bertanding melawannya selalu menantang,” ungkap Wawrinka.

“Saya pikir, melakoni final melawannya di Master 1000 adalah sesuatu yang mengagumkan bagi saya. Saya bahkan tidak memimpikannya beberapa tahun yang lalu dan sekarang ini kedua kalinya kami bertemu di final,” lanjut Wawrinka merujuk pada final Monte Carlo tahun 2014.

“Saya memenangkan yang pertama, tetapi kalah hari ini (19/03). Tentu saya merasa kecewa, tetapi pekan ini telah menjadi pekan yang luar biasa bagi saya.”

Prestasi terbaik Wawrinka di Indian Wells selama ini adalah penampilannya di perempatfinal tahun 2008 (kalah dari Novak Djokovic) dan 2011 (kalah dari Roger Federer).

“Saya sangat senang bisa berada di final Indian Wells dan masih menjadi hasil yang mengagumkan bagi saya. Saya selalu menginginkan lebih dan saya akan berusaha melakukan semua hal yang memungkinkan untuk bisa menjadi pemenang lain waktu, tetapi saya akan mengambil semua hal positif. Itu yang akan saya lakukan dalam beberapa pekan ke depan,” jelas Wawrinka.

Artikel Tag: tenis, bnp paribas open, roger federer, stan wawrinka

3173  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar