Berita Liga Prancis: Emery Sebut PSG Telah Buktikan Kekalahan Dari Barca Hanya â€~Kecelakaanâ€

Penulis:
Senin , 18:00 WIB
Berita Liga Prancis: Emery Sebut PSG Telah Buktikan Kekalahan Dari Barca Hanya â€~Kecelakaanâ€

PSG berhasil mengalahkan Lyon dengan skor 2-1 dilanjutan Ligue 1

Ligaolahraga – Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain, Unai Emery percaya bahwa para pemainnya telah membuktikan kalau kekalahan yang mereka alami di ajang Liga Champions dari Barcelona beberapa waktu lalu adalah sebuah ‘kecelakaan’.

Kemenangan 2-1 PSG atas Lyon pada Senin (20/03) dini hari WIB tadi membuat Les Parisiens berhasil memetik dua kemenangan beruntun sejak kekalahan menyakitkan 6-1 yang mereka alami di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dari Barcelona di Camp Nou.

Emery juga memuji para pemainnya atas penampilan yang mereka perlihatkan di sepanjang tahun ini, di mana PSG saat ini hanya tertinggal tiga poin di belakang pemimpin klasemen sementara Ligue 1, AS Monaco.

"Setelah beberapa kesulitan di menit-menit awal, kami membalikkan keadaan dan mendorong untuk meraih kemenangan melawan tim yang bermain dengan baik," kata Emery. "Persyaratan yang diberlakukan oleh Monaco sangat besar, itu kenapa sangat penting untuk meraih kemenangan.”

"Kami masih memiliki tiga kompetisi penting yakni Ligue 1, Piala Liga Prancis dan Piala Prancis. Jika kita hitung dari 19 pertandingan terakhir sejak istirahat musim dingin, tim ini telah memenangkan 16 pertandingan, dua kali imbang dan sekali kalah saat melawan Barcelona. Kami akan mengingat pertandingan ini sepanjang musim,” sambung dia. "Kami membuktikan itu sebuah kecelakaan, tim ini baik-baik saja."

Gol dari Adrien Rabiot dan Julian Draxler memberikan kemenangan comeback bagi PSG di Parc des Princes setelah mereka tertinggal lebih dahulu dari Lyon di menit-menit awal lewat gol Alexandre Lacazette.

Rabiot mengatakan bahwa tujuan utama PSG adalah untuk selalu memetik kemenangan di Ligue 1 karena mereka saat ini tengah berusaha untuk mengejar Monaco di puncak klasemen.

"Ada beberapa orang yang kecewa, marah, termasuk kami (setelah kekalahan dari Barca)," jelasnya kepada Canal+. "Kami masih memiliki liga, kami masih memiliki Coupe de la Ligue (Piala Liga Prancis), kami harus segera bersatu kembali."

Dan gelandang asal Prancis tetap optimis bahwa PSG masih bisa mengejar Monaco dalam perburuan gelar. "Kami telah menemukan beberapa bentuk permainan yang baik Kami tidak boleh menyerah karena kami tahu bahwa dengan Monaco masih berada di depan, maka sangat dibutuhkan poin. Sangat penting untuk menang."

Artikel Tag: unai emery, paris saint germain, lyon, ligue 1, barcelona

358