Berita Tenis: Bagi Roger Federer, Kemenangan Di Australia dan Indian Wells Bukan Bagian Dari Rencananya

Penulis:
Senin , 15:15 WIB
Berita Tenis: Bagi Roger Federer, Kemenangan Di Australia dan Indian Wells Bukan Bagian Dari Rencananya

Roger Federer akan menghuni peringkat 6 dunia setelah kemenangannya di Indian Wells

Ligaolahraga - Berita Tenis: Setelah sukses mengkaim dua gelar terbesar pada tiga bulan pertama musim ini, performa petenis berusia 35 tahun berkebangsaan Swiss, Roger Federer telah melebihi harapannya sendiri di musim 2017.

Kemenangan atas rekan senegaranya, Stan Wawrinka di final BNP Paribas Open, Indian Wells menandai kemenangan gelar ke-25 di turnamen Master 1000 – gelar kelimanya di Indian Wells – dan didapatnya setelah memenangkan Australian Open pada Januari lalu. Hal itu bisa membuatnya memikirkan kembali tujuannya di sisa musim ini.

“Bagi saya, pengejaran mimpi saya masih berlanjut. Saya tidak terlalu terkejut seperti di Australia, tetapi tetap saja kemenangan ini masih kejutan besar bagi saya, menang di sini lagi dan mengalahkan petenis dengan permainan saya. Saya tidak bisa lebih senang,” tutur Federer.

“Ini tentunya menjadi langkah yang besar di awal musim ini bagi saya. Musim lalu saya bahkan tidak memenangkan satu gelar pun. Saya tidak berpikir bisa lolos ke final, kecuali di Brisbane. Perubahannya begitu dramatis dan terasa begitu luar biasa.”

Federer akan kembali menduduki peringkat 6 dunia jelang lakoni Miami Open. Ia akan berusaha untuk membayar ketidakhadirannya di Miami musim lalu dan sedikit diuntungkan setelah dua rival terberatnya, Andy Murray dan Novak Djokovic memutuskan mundur akibat cedera sikut.

“Pada bulan November, Desember, ketika saya menyadari beberapa hal mulai berjalan dengan baik dan kami mengadakan rapat untuk menentukan tujuan di musim mendatang dalam hal peringkat, hal itu berada di prioritas kedua, tetapi kami kami ingin menentukan tujuan untuk musim mendatang dan itu adalah berada di peringkat 8 besar setelah Wimbledon,” jelas Federer.

“Jadi, saya sudah mencapainya dengan lebih cepat. Itu luar biasa tentunya, tetapi anda harus menindaklanjuti tujuan anda dan melihat, ke mana anda akan melangkah dari titik itu? Karena menang di Australia dan Indian Wells bukan bagian dari rencana kami.”

Terakhir kali Federer menang di Miami adalah ketika ia mengalahkan Ivan Ljubicic di final tahun 2006 untuk mempertahankan gelar yang dimenangkannya pada tahun sebelumnya.

“Saya pikir, hal yang sangat penting untuk saat ini adalah beristirahat sebanyak mungkin. Lalu saya akan membuat rencana untuk sisa musim ini, terutama untuk clay-court, setelah Miami dan melihat kembali tujuan saya, karena sudah jelas tujuan saya berubah setelah mimpi ini dimulai,” ungkap Federer.

Artikel Tag: tenis, bnp paribas open, australian open, roger federer, stan wawrinka, novak djokovic, andy murray

222 
Berita Terkait
load more article