Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jelang Laga Internasional, Skotlandia Kehilangan 3 Pilarnya

Penulis:
Senin , 17:00 WIB
Berita Kualifikasi Piala Dunia: Jelang Laga Internasional, Skotlandia Kehilangan 3 Pilarnya

Pemain WBA, Matt Phillips absen membela Skotlandia di dua pertandingan Internasioanal/foto skysports

Ligaolahraga - Berita Kualifikasi Piala Dunia: Skotlandia dipastikan tidak akan memainkan tiga pemain andalannya, Matt Phillips, Grant Hanley, dan James McArthur di dua pertandingan, yaitu uji coba kontra Kanada dan Babak Kualifikasi Piala Dunia kontra Slovenia.

Keputusan tersebut diumumkan fedarasi sepak bola Skotlandia yang juga memasukkan nama pemain bertahan Leeds United, Liam Cooper dipanggil untuk pertama kali ke Timnas Skotlandia.

Skotlandia akan melakoni laga pemanasan kontra Kanada Rabu mendatang dan menjalani partai krusial pada babak penyisihan Piala Dunia kontra Slovenia, Sabtu nanti.

Tapi menghadapi dua pertandingan penting itu, Skotlandia harus kehilangan gelandang andalannya, McArthur yang harus absen akhir pekan lalu saat menaklukkan Watford dengan skor 1-0.

Semntara pemain bertahan Newcastle United, Hanley ang mencetak gol untuk memaksakan hasil imbang kontra Birmingham juga akan absen.

Selain kedua pemain itu, winger West Bromwich Albion, Philips juga harus absen Sabtu lalu saat WBA menakklukkan Arsenal dengan skor 3-1 Sabtu lalu. Namun demikian, rekan Philips di WBA, James Morisson juga diragukan tampil saat menghadapi Kanada karena cedera angkel saat latihan.

Pelatih WBA, Tony Pulis mengatakan, pemain andalannya tidak akan bermain untuk Skotlandia di dua pertandingan nanti. "Philips tidak akan pergi dengan Skotlandia," katanya seperti dilansir skysports.

"Morisson akan ikut. Dia tidak akan fit untuk laga pertama tapi peluangnya cukup besar untuk fit pada leg kedua," terangnya.

Sementara itu, Liam Cooper yang merupakan kelahiran Hull sudah memperkuat Skotlandia dari Timnas U-17 dan U-19. Ia menerima panggilan Timnas Senior pertama pada Maret 2016 saat pertandingan persahabatan menghadapi Denmark.

Di Kualifikasi Piala Dunia sendiri, Skotlandia berada di peringkat lima  grup F setelah hanya mengoleksi empat poin dari empat pertandingan awal dan sangat membutuhkan tiga poin saat menghadapi Slovenia akhir pekan nanti. 

Artikel Tag: berita kualifikasi piala dunia, skotlandia, slovenia, kanada, wba, newcastle united, west bromwich albion

127 
Berita Terkait
load more article