Berita MotoGP: Bertekad Kunci Gelar di Musim 2017, Marc Marquez Tak Pedulikan Ambisi Rossi

Penulis:
Senin , 14:45 WIB
Berita MotoGP: Bertekad Kunci Gelar di Musim 2017, Marc Marquez Tak Pedulikan Ambisi Rossi

Marquez-Rossi / tuttomotoriweb.com

Ligaolahraga – Berita MotoGP: Rider Repsol Honda, Marc Marquez secara terang-terangan mengakui ambisinya yang begitu besar untuk meraih gelar juara dunia lagi di musim 2017 nanti. Bahkan, meski target yang dimilikinya sama dengan ambisi the Doctor, Marc Marquez mengaku tidak peduli.

Tak bisa dipungkiri jika prestasi pebalap Marc Marquez di musim 2016, membuatnya tak bisa dianggap remeh dalam perhelatan pacuan MotoGP musim 2017 nanti. Meski hasil yang ia catatkan selama tes pramusim tidak begitu menonjol, Marquez tetap menjadi ancaman bagi para pebalap lainnya, termasuk Valentino Rossi, Jorge Lorenzo, Maverick Vinales dan rekan setimnya sendiri Dani Pedrosa.

Sedikit flashback di awal musim lalu, Repsol Honda sempat mengalami keterpurukan dan bahkan membuat duo ridernya disepelekan di grid MotoGP. Namun, Marc Marquez sukses menunjukkan performa yang cukup konsisten dan akhirnya sekali lagi berhasil mengklaim titel Juara Dunia.

Menurut Marquez, dirinya adalah tipe pebalap dengan ambisi yang tinggi. Hal ini seperti yang diungkapkannya pada sebuah buku karangan jurnalis Rado Catalunya, yang berisi pengalaman para pebalap ternama, ‘A 300 Per Hora’.

“Sebagai seorang rider saya selalu memiliki hasrat untuk menang, jujur saja saya tidak bisa membendung perasaaan semacam ini,” pungkas Marquez seperti dilansir dari Tuttomotoriweb. “Hanya saja, di musim 2016 lalu saya bisa sedikit lebih menahan diri. Sebab seperti yang Anda tahu, semuanya terasa begitu rumit di awal musim. Dan sepertinya inilah kelebihan sekaligus kekurangan saya.”

Dalam buku berbahasa Spanyol tersebut, Marquez juga menuturkan bahwa target utamanya di musim 2017 adalah mencetak kemenangan lagi. Akan tetapi, mengingat dirinya memiliki ambisi yang sama dengan The Doctor, Marquez memilih untuk bersikap profesional dan tidak teralu mempedulikannya.

“Saya ingin menang lagi di musim 2017 nanti, inilah yang saya inginkan. Jangan cuma melihat statistik dan jumlah (poin) saja. Saya sudah mengatakan semua yang perlu dikatakan. Kami berdua (dengan Valentino Rossi) memiliki hubungan yang profesional dan saling menghormati, itulah yang terpenting.”

Artikel Tag: marc marquez, repsol honda, valentino rossi, jorge lorenzo, maverick vinales, motogp 2017,

2855  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar