Berita Liga Inggris: Pujian Guardiola Terhadap City Hanya Trik Psikologis?

Penulis:
Senin , 21:45 WIB
Berita Liga Inggris: Pujian Guardiola Terhadap City Hanya Trik Psikologis?

Pep Guardiola kerap memberikan komentar tak masuk akal pada timnya

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Adam Bate menyatakan bahwa komentar Pep Guardiola yang menyebut hasil imbang Manchester City dengan Liverpool Minggu (19/3) malam tadi sebagai sesuatu yang spesial sebagai bagian dari trik psikologis sang manajer.

Dalam buku Evolution karangan Marti Perarnau, yang menuliskan tentang masa Pep Guardiola bersama Bayern Munich, ada sebuah pesan yang nampaknya masih menggema hingga saat ini.

Dalam buku tersebut dijelaskan bahwa ada hal lain yang membuat pria Catalan ini mendapat kepercayaan hebat dari para penggawa Bayern.

“Guardiola mendapat kepercayaan dan rasa kasih sayang para pemainnya tidak hanya karena taktiknya yang brilian dan pengetahuannya yang dalam, ataupun karena ia membantu mereka bemain lebih baik dan lebih efektif,” tulis Perarnau.

“Tidak, mereka mencintainya karena loyalitasnya. Pada saat itu, Pep akan memberikan klaim tak masuk akal di media, seperti ‘Saya menyukai memiliki 100 Dante di tim saya’.”

Pep juga kerap memuji Dante saat bersama FC Hollywood, namun, pada akhirnya pemain internasional Brasil tersebut malah dijual ke Wolfsburg.

Media Inggris sendiri telah kebal dengan komentar-komentar Guardiola yang kerap memuji pemain secara individu. Ia bahkan menyebut debut Claudio Bravo saat melawan Manchester United sebagai salah satu performa terbaik yang pernah ia lihat, yang jelas tak sesuai dengan kenyataan.

Ia juga memuji setinggi langit eks kiper Barcelona ini dalam partai ulangan Piala FA melawan Huddersfield Town, padahal saat itu Bravo tak banyak melakukan penyelamatan dan bahkan menjadi biang terciptanya gol pembuka klub Championship tersebut.

Pun dengan Sergio Aguero yang turut dihanyutkan dengan kata-kata manisnya padahal sebelum cederanya Gabriel Jesus, bintang Argentina ini dipaksa duduk di bangku cadangan.

Terakhir, juru taktik Spanyol ini juga menyebutkan bahwa hasil imbang 1-1 dengan Liverpool malam tadi sebagai salah satu hari paling spesial dalam hidupnya.

Jurnalis Adam Bate dalam sebuah artikel dalam website Sky Sports menganggap bahwa semua komentar tak masuk akal ini hanyalah bagian dari trik psikologis sang manajer agar para pemainnya tetap mendengarkan dan berjuang untuknya ke depannya serta untuk menjaga keutuhan tim.

Artikel Tag: pep guardiola, bayern munich, manchester city, liga inggris

88  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar