Berita Liga Inggris: Banyak Lakukan Kesalahan, Pep Guardiola Tetat Puji John Stones

Penulis:
Senin , 16:30 WIB
Berita Liga Inggris: Banyak Lakukan Kesalahan, Pep Guardiola Tetat Puji John Stones

John Stones Manchester City

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Bos Manchester City Pep Guardiola memuji bek mahalnya John Stones dengan menyebutkan ia memiliki penguasaan bola lebih banyak dari penggawa The Citizens lainnya usai hasil imbang dengan Liverpool Minggu (19/3) malam tadi.

John Stones telah banyak menerima kritikan atas permainan yang ia pertontonkan bersama Manchester City saat terdepak dari Liga Champions di babak 16 besar dari tangan AS Monaco menyusul kekalahan 3-1 di Stade Louis II pekan lalu.

Walaupun demikian, ia berhasil meresponnya dengan performa meyakinkan di Etihad Stadium malam tadi saat timnya imbang 1-1 dengan Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris.

Bek internasional Inggris ini menjadi sosok tetap di lini belakang The Citizens musim ini meskipun Pep Guardiola sering melakukan rotasi dengan beberapa partnernya di barisan pertahanan. Dan setelah mencatat penampilan ke-36 musim ini, sang manajer memuji setinggi langit pemain 22 tahun tersebut.

“John Stones menguasai lebih banyak bola dibandingkan siapapun di sini,” ungkap Guardiola kepada sejumlah awak media. “Saya senang memiliki John dengan setumpuk kesalahan yang ia buat, saya menyukainya.

“Karena ini tidak mudah memainkan posisi bek tengah dengan manajer ini. itulah mengapa saya sangat mengagumi para pemain bertahan saya.”

Guardiola sendiri tetap keukeuh mempertahankan gaya permainannya meskipun telah banyak menerima kritikan musim ini menyusul performa lini bertahannya yang begitu rapuh dan terlalu fokus pada serangan.

Stones pun terlihat kesulitan pada musim perdananya di Manchester menyusul transfer mahal 47.5 juta poundsterlingnya dari Everton musim panas lalu. Absennya kapten Vincent Kompany nampaknya menjadi andil buruknya penampilannya baik bersama Aleksandar Kolarov maupun Nicolas Otamendi.

Artikel Tag: pep guardiola, john stones, liga champions, as monaco, liverpool, manchester city, liga inggris

121  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar