Berita Liga Inggris: Guardiola Akui Senang Meski City Hanya Bisa Bermain Imbang Kontra Liverpool

Penulis:
Senin , 14:30 WIB
Berita Liga Inggris: Guardiola Akui Senang Meski City Hanya Bisa Bermain Imbang Kontra Liverpool

Guardiola merasa hasil imbang kontra Liverpool sebagai hari terindah dalam karirnya sebagai manajer

Ligaolahraga – Berita Liga Inggris: Pep Guardiola mengklaim bahwa hasil imbang 1-1 yang didapat Manchester City saat berhadapan dengan Liverpool pada Minggu (19/03) malam kemarin sebagai salah satu hari terindah dalam karirnya sebagai seorang manajer.

Juru taktik asal Spanyol itu menyatakan bangga dengan sikap para pemainnya meskipun mereka telah kehilangan kesempatan untuk mendapatkan tiga poin penuh saat melawan salah satu pesaing mereka untuk berada di posisi empat besar.

"Anda tidak bisa membayangkannya. Ini adalah salah satu hari terindah dalam karir saya sebagai manajer," ucapnya kepada Sky Sports. "Setelah kekalahan kami di Liga Champions, selama dua hari kami begitu sedih dan dalam sesi latihan kami tidak berbicara terlalu banyak.”

"Kami tiba di sini melawan Liverpool, yang tidak mengikuti kompetisi Eropa sepanjang tahun ini dan memiliki sepanjang pekan ini untuk mempersiapkan pertandingan itu, dan bagaimana kami bertanding dan bagaimana kami menunjukkan semangat. Hari ini adalah salah satu hari paling bahagia dari hidup saya sebagai seorang manajer,” lanjut dia.

Namun, Guardiola mengakui bahwa salah satu masalah yang timnya hadapi sejauh ini adalah bagaimana mereka sebetulnya berhasil menciptakan banyak peluang, seperti pada pertandingan-pertandingan lainnya, tapi tidak dapat mencetak gol.

Meski begitu ia menambahkan bahwa dengan melihat kondisi permainan yang diperlihatkan anak-anak asuhannya kala melawan Liverpool, terutama setelah tersingkir dari Liga Champions dan berhadapan dengan salah satu tim terbaik, dan bagaimana cara mereka bertanding, maka hal tersebut sangat berarti baginya. Itulah sebabnya Guardiola mengaku senang dengan para pemainnya.

"Kami selalu bermain untuk menang, kami selalu bermain menyerang, kami selalu bermain untuk menghormati penonton kami dan tentu saja, kami sedih karena kami tidak menang," tambahnya.

"Ketika Anda memainkan satu pertandingan setelah meraih kemenangan di 10 pertandingan maka itu tidak ada yang istimewa. Anda harus mempertimbangkan situasi ketika kami memainkan laga ini, bagaimana kami bermain melawan mereka, sebuah tim top. Mereka memiliki pemain yang luar biasa dan itu sangat berarti bagi saya. Itulah. mengapa saya sangat senang,” pungkas Guardiola.

Manchester City berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Aguero di menit ke-69 usai tertinggal terlebih dahulu melalu gol penalti James Milner enam menit setelah babak kedua dimulai. Dengan hasil imbang ini maka posisi City dan Liverpool tidak mengalami perubahan dalam susunan klasemen Premier League, yakni di posisi ke-3 dan ke-4 masing-masing.

Artikel Tag: pep guardiola, manchester city, liverpool, liga primer inggris

98 
Berita Terkait
load more article