Ragam Olahraga: Empat Kota Bersaing Untuk Jadi Tuan Rumah Commonwealth Games 2022

Penulis:
Sabtu , 17:15 WIB
Ragam Olahraga: Empat Kota Bersaing Untuk Jadi Tuan Rumah Commonwealth Games 2022

Usain Bolt saat tampil di Commonwealth Games 2014 lalu/foto skysports

Ligaolahraga - Ragam Olahraga: Birmingham dan Liverpool saling bersaing untuk menjadi tuan rumah pada Commonwealth Games 2022 setelah Kota Durban, Afrika Selatan dipastkan gagal sebagi tuan rumah karena dianggap belum memenuhi standar.

Kedua kota yang sama-sama berada di Inggris itu sudah mengajukan sebagai pengganti Durban yang sebelumnya bakal digadang-gadang sebagai kota petama di Benua Afrika yang akan jadi tuan rumah.

Namun demikian, masih terdapat beberapa kota lainnya yang ingin menjadi tuan rumah, seperti Melbourne Australia dan Edmonton.

Sebelumnya, Birmingham sendiri sudah menyatakan keinginannya untuk menjadi tuan rumah pada 2026. Namun dengan gagalnya Durban, mereka percaya akan mampu mempersiapkan diri lebih cepat untuk jadi tuan rumah 2022.

Sementara itu, Walikota Liverpool, Joe Anderson, dilaporkan sudah menulis surat kepada Tracey Crouch dan menyatakan Liverpool siap untuk melangkah ke tahap yang lebih awal dari rencanan empat tahun sebelumnya.

Di sisi lain, Edmonton dari Kanada yang pada Januari 2015 lalu sempat menarik tawaran sebagai tuan rumah kembali menunjukkan minat sebagai tuan rumah pada 2022. Tetapi, kemungkinan mereka akan melakukan tawaran bersama dengan kota lain di Kanada, yaitu Calgary untuk jadi tuan rumah ganda.

Untuk Melbourne, mereka menjadi tuan rumah tersukses pada Commonwealth Games 2006 dan akan jadi pilihan yang relatif aman bagi pihak pelaksana untuk kembali mempercayakannya sebagai tuan rumah untuk kedua kalinya.

Kota ini merencanakan tawaran lain, dengan menteri olahraga Australia, John Eren, mengatakan kepada salah satu media lokal bahwa "Dalam keadaan darurat kami punya infrastruktur di lokasi," jelasnya.

Artikel Tag: durban, afrika selatan, commonwealth games 2022, inggris, liverpool, birmingham, australia, kanada

59  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar