Berita Tinju: Tangan Tony Bellew Cedera Akibat David Haye

Penulis:
Kamis , 23:00 WIB
Berita Tinju: Tangan Tony Bellew Cedera Akibat David Haye

Tony Bellew saat menaklukkan David Haye/foto skysports

Ligaolahraga - Berita Tinju: Banyaknya pukulan yang dilepaskan Tony Bellew kepada David Haye di The 02 awal bulan lalu tampak membuat tangan sang pemenang mengalami cedera serius sehingga memaksanya melakukan pemulihan ekstra dan mungkin harus absen sampai lima bulan ke depan.

Hal itu disampaikan promotor tinju dunia, Eddie Hearn, yang mengatakan Bellew mengalami masalah dengan tangannya.

"Yang menjadi perhatiannya adalah mereka harus membuka tangannya dengan melakukan operasi," kara Hearn.

Namun demikian, untuk memastikan apakah operasi akan dilakukan atau tidak, terlebih dahulu akan dilakukan beberapa tes sebelum keputusan itu diambil.

"Dia harus menguji hal itu untuk tiga atau empat minggu. Apabila masih sakit, mereka mungkin akan melakukan operasi terhadap tangannya tersebut," lanjut Hearn.

Apabila nantinya, operasi memang menjadi pilihan terbaik, Hear mengatakan, juara baru tersebut dipastikan absen sampai Oktober atau November.

"Jika itu dilakukan, ia akan absen selama lima bulan, tai hal itu tidak akan berpengaruh banyak jika ia ingin kembali bertarung. Saya selalu mengatakan padanya, anda akan kembali bertarung tapi kamu tidak akan pernah tahu, mungkin Oktober, November, atau Desember," ungkapnya.

Bellew sendiri memposting kunjungannya ke spesialis tangan dan menyebut cederanya tidak terlalu parah.

"Saya telah menghabiskan waktu bersama dokter bedah saya dan dia sudah menilai apa yang terjadi dan apa yang akan kami lakukan ke depan. Saya akan mempercayainya, dia tahu yang terbaik," kata Bellew.

"Saya sudah merusak tangan saya dan memasang beberapa kapsul di setiap buku jari dan saya sudah melakukannya. Tulang pada tangan saya juga patah. Orang mengatakan, anda telah mematahkan tangan anda, pada dasarnya memang demikian, tapi itu hanya patah tulang," pungkasnya.

Artikel Tag: berita tinju, david haye, tony bellew, the o2, eddie hearn

612