Berita Golf: Pasca Operasi Leher, Padrig Harrington Berencana 'Comeback' di Royal Birkdale

Penulis:
Kamis , 23:59 WIB
Berita Golf: Pasca Operasi Leher, Padrig Harrington Berencana 'Comeback' di Royal Birkdale

Padrig Harrington/foto skysport

Ligaolahraga - Berita Golf: Bintang golf dunia, Padrig Harrington, memastikan bakal melakukan operasi leher untuk penyembuhan cederanya dan ia diperkirakan baru akan kembali bermain pada bulan Juli di kejuaraan Royal Birkdale.

Harrington tidak ingin tampil dengan bayang-bayang cedera lebih parah, setelah mengalami masalah saraf akhir musim lalu. Keputusannya untuk melakukan operasi ia umumkan melalui akun media sosialnya.

Dalam akun twitternya, Harrington menyampaikan permintaan maafnya karena tidak bisa tampil pada kejuaraan Arnold Palmer.

"Maaf saya tidak kehilangan kesempatan untuk menghormati warisan Arnold Palmer. Tapi, saya akan melakukan opererasi leher pada saraf saya yang terjepit," tulisnya.

"Saya harus menjalani operasi leher pada saraf yang terjepit antara C6 dan C7. Sepertinya saya akan absen selama 8 sampai dengan 10 minggu ke depan. Target saya adalah kembali tampil pada bulan Mei," lanjutnya.

Royak Birkdale adalah kejuaraan yang cukup bersejarah bagi Harrington. Pada tahun 2008 lalu ia tercatat sebagai pegolf Eropa pertama yang mampu mempertahankan gelar sejak James Braid melakukannya pada tahun 1906 silam.

Seperti yang disampaikan pegolf 45 tahun itu bulan lalu, ia memberikan perhatian lebih untuk potensi penyembuhan cederanya.

"Satu-satunya masalah yang akan saya hadapi adalah jika saya menunda operasi, dengan pikiran ingin mendapatkan yang terbaik, maka akhirnya saya putuskan untuk menjalani operasi pada bulan Mei," ujarnya waktu itu.

"Akan menjadi bencana apabila saya tidak tampil pada Birkdale selama musim panas," pungaksnya.

Tiga kejuaraan yang pernah dijuarai Harrington adalah,  Royal Birkdale pada 2007 dan 2008, di tahun 2008 juga ia menjuara PGA tour. Ia tercatat pernah berada di top 10 daftar pegolf dunia selama lebih dari 300 minggu dan peringkat tertingginya adalah nomor tiga pada Juli 2008.

Artikel Tag: berita golf, pga tour, arnold palmer invitational, royal birkdale, padrig harrington

127