Berita Golf: Petisi Online Tolak Pelaksanaan US Women's Open di Lapangan Golf Trump, Capai 100 Ribu

Penulis:
Kamis , 23:15 WIB
Berita Golf: Petisi Online Tolak Pelaksanaan US Women's Open di Lapangan Golf Trump, Capai 100 Ribu

Donald Trump/foto usatoday

Ligaolahraga - Berita Golf: Penolakan akan digelarnya US Women's Open yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini pada 13-16 Juli yang akan dilaksanakan di Trump National Golf Club menuai kecaman dari para pegolf.

Seperti diketahui, Trump National Golf Club, di Bedminster New Jersey memang direncakan sebagai lokasi digelarnya turnamen mayor wanita tersebut. Tapi, hal itu tampaknya tidak disetujui semua kalangan.

Salah seorang senator dari partai Demokrat bahkan menyuruh USGA untuk segera mengganti course US Women’s Open ke-72 tahun ini.

“US Women’s Open sejatinya akan dicatat sejarah, inilah peran LPGA untuk memilih course yang lebih netral. Kami mendesak untuk memindahkan course yang tidak berasosiasi dengan Trump,” katanya seperti dilansir USA Today.

Petisi pun dikeluarkan salah satu website, seperti weareultraviolet.org yang sudah ditandatangani lebih dari 100 ribu.

Menanggapi banyaknya petisi yang ditujukan kepada USGA, pihak penyelenggara tersebut menyampai tanggapannya dan menegaskan USGA memiliki respek yang tinggiu terhadap para pegolf.

“USGA memiliki respek yang tinggi kepada kebebasan untuk menikmati negara kita,” kata USGA.

Lebih lanjut, USGA menerangkan, pertandingan US Women’s Open nantinya akan dibuat sangat bersahabat tanpa adanya diskriminasi bagi setiap peserta maupun suporter yang akan ikut ambil bagian pada turnamen tersebut.

“Kami berkomitmen untuk membuat game nanti sangat bersahabat, dan memastikan golf yang tanpa diskriminasi dan aman bagi pegolf, relawan, staf dan suporter. Kami berkaca untuk memberikan tes terbaik kepada pegolf wanita terbaik di US Women’s Open kali ini,” pungkasnya.

Memang semenjak menjabat sebagai Presiden USA, berbagai penolakan memang harus diterima Trump karena dianggap terlalu diskriminatif. Adanya penolakan terkait pelaksanaa US Women’s Open yang akan dilaksanakan di Trump National Golf Club juga bukan yang pertama. Sebelumnya, beberapa kebijakan Trump juga mendapat penolankan dari beberapa kalangan. 

Artikel Tag: berita golf, us women’s open, usga, donald trump, usa

440