Berita Liga Inggris: Striker Southampton Sebut Bos Tottenham Manajer Terbaik

Penulis:
Rabu , 23:12 WIB
Berita Liga Inggris: Striker Southampton Sebut Bos Tottenham Manajer Terbaik

Rodriguez pernah dilatih Pochettino

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Striker Southampton, Jay Rodriguez, memuji manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, sebagai manajer terbaik yang pernah bekerja bersamanya. Sang striker pernah diasuh pelatih asal Argentina tersebut selama satu musim di St Mary's.

Sebelum bergabung dengan Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino pernah melatih Southampton di musim 2013-14. Nama manajer asal Argentina ini menjadi yang pertama kali disebut oleh penyerang The Saints jay Rodriguez usai sukses melesakkan dua gol ke gawang Bournemouth bulan lalu.

“Maurizio adalah pelatih terbaik, manajer terbaik, dan orang terbaik yang pernah bekerja bersama saya,” ungkap Rodriguez kepada media inggris jelang laga kandang semifinal Piala Liga Rabu (11/1) malam kontra Liverpool.

Sang pemain pun mengemukakan bahwa hingga saat ini mereka masih menjalin hubungan baik meski kini membela klub yang berbeda.

“Ia tahu betapa saya sangat berterima kasih padanya atas apa yang telah dan masih ia lakukan untuk saya. Ia secara berkala masih berkomunikasi dengan saya,” tambah pemain yang kerap ‘pesakitan’ ini. “Ia masih mendukung saya dan staffnya pun demikian. Ia adalah manajer dan sosok yang luar biasa.”

Pemain 27 tahun ini memang kerap dilanda masalah kebugaran. Ia tercatat telah melewatkan seluruh musim 2014-15 lantaran mengalami cedera ligamen. Terakhir, musim lalu ia harus absen selama tujuh bulan akibat menjalani operasi kaki.

Sejak Rodriguez direkrut dari Burnley pada tahun 2012 silam, ia telah banyak menyaksikan rekan-rekannya meninggalkan klub pesisir selatan ini.

The Saints tercatat telah kehilangan pemain bertahan Luke Shaw, Calum Chambers, dan Dejan Lovren. Mereka pun tak bisa berbuat banya saat ditinggal Adam Lallana, Morgan Schneiderlin, Sadio Mane, dan penyerang Graziano Pelle dan Rickie Lambert.

Walaupun demikian, Rodriguez yakin bahwa timnya masih bisa memberikan hasil terbaik di sisa musim ini.

Artikel Tag: jay rodriguez, mauricio pochettino, southampton, tottenham hotspur, liga inggris

445