Berita Liga Inggris: Sebelum Gabung Liverpool, Dirk Kuyt Sempat Dilirik Tottenham

Penulis:
Rabu , 20:48 WIB
Berita Liga Inggris: Sebelum Gabung Liverpool, Dirk Kuyt Sempat Dilirik Tottenham

Dirk Kuyt / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Mantan pemain Liverpool, Dirk Kuyt mengatakan bahwa sebelum dirinya bergabung ke Anfield, ia pernah diminati oleh Tottenham. Namun, kekaguman Kuyt kepada Liverpool sejak kecil, membuat ia memutuskan untuk memperkuat The Reds.

Kuyt yang menjalani karier gemilang bersama Liverpool, mengungkapkan bahwa Tottenham pernah berupaya untuk membelinya sebelum ia pindah ke Anfield.

Kuyt menghabiskan enam tahun di Merseyside sebelum meninggalkan klub pada tahun 2012 untuk bergabung ke klub Turki, Fenerbahce.

Kuyt yang sekarang telah kembali bermain di Feyenoord, bercerita tentang beberapa minat klub-klub besar Eropa sebelum ia hijrah ke Liverpool.

“Setahun sebelum saya berangkat ke Liverpool, saya memiliki kesempatan untuk pergi ke Tottenham Hotspur. Tapi pada hari terakhir jendela transfer dan pada waktu itu, saya tidak ingin meninggalkan Feyenoord,” kata Kuyt.

“Setelah periode itu, Liverpool adalah klub yang paling tertarik, meskipun negosiasi baru berlangsung sementara. Klub lain yang juga tertarik adalah Atletico Madrid.”

“Itu juga merupakan klub yang sangat bagus, tapi ketika saya mendengar tentang ketertarikan dari Liverpool, mereka adalah satu-satunya klub yang saya ingin tuju (karena) sejak kecil, saya selalu menilai mereka sebagai klub yang bagus,” pungkas Kuyt.

Selama berkarier di Anfield, Kuyt tercatat telah memainkan lebih dari 200 pertandingan Premier League untuk The Reds. Ia juga mencetak gol penting bagi Liverpool di final Piala Liga Inggris melawan Cardiff City, yang membuat klub meraih gelar tersebut lewat drama adu penalti.

Meski namanya tidak setenar Fernando Torres atau Steven Gerrard, tapi Kuyt merupakan salah satu pemain yang paling dicintai oleh pendukung Liverpool karena permainannya di lapanganm yang membuat ia dikagumi oleh publik Anfield.

Artikel Tag: premier league 2017, liverpool, dirk kuyt, tottenham

516 
Berita Terkait
load more article