Berita Liga Inggris: Dikaitkan dengan Barcelona, Begini Reaksi Pochettino

Penulis:
Rabu , 22:36 WIB
Berita Liga Inggris: Dikaitkan dengan Barcelona, Begini Reaksi Pochettino

Mauricio Pochettino

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris; Akhir pekan lalu berhembus kabar tentang manajer Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino, yang disebut sebagai kandidat pelatih Barcelona untuk menggantikan Luis Enrique. Lalu, bagaimana reaksi sang pelatih mengenai kabar itu?

Pochettino hanya menertawakan kabar tentang peluangnya pindah ke barcelona setelah kinerja impresifnya bersama Spurs. Sang pelatih asal Argentina ini bergabung dengan tim London Utara pada 2014 dan semenjak itu ia berhasil mengubah Spurs menjadi salah satu kekuatan besar di persepakbolaan Inggris.

Musim lalu, Spurs menjadi kandidat juara Premier League dan finis di posisi ketiga. Musim, ini tidak jauh berbeda, The Liliwhites berada di posisi ketiga dan tujuh poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea.

Sementara itu, pelatih Barcelona saat ini, Luis Enrique, dikabarkan akan meninggalkan Nou Camp dan Pochettino dihubungkan dengan kepindahannya ke La Liga.

Namun, manajer berusia 44 tahun tersebut seperti dilansir Metro, menegaskan bahwa ia tidak akan bergabung dengan Barcelona kerana hubungan eratnya dengan Espanyol dan mengklaim ia terlahir dengan sebuah banteng di lengannya, merujuk pada sejarahnya dengan rival abadi mereka.

Pochettino pernah bermain bersama Periquitos dan juga pernah melatihnya dan tampaknya ia akan menolak kesempatan untuk bisa bekerja sama dengan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez untuk menjaga hubungan baiknya dengan Espanyol. Pochettino bermain untuk Espanyol pada 2004 hingga 2006 dan menjabat pelatih di Estadi Cornella El Prat selama tiga musim, antara tahun 2009 hingga 2012.

Artikel Tag: tottenham hotspur, mauricio pochettino, luis enerique, barcelona, premier league, la liga

522