Berita Liga Spanyol: Setelah Pensiun, Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Menjadi Pelatih

Penulis:
Rabu , 17:20 WIB
Berita Liga Spanyol: Setelah Pensiun, Cristiano Ronaldo Tidak Ingin Menjadi Pelatih

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga - Berita Liga Spanyol: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak ingin menjadi pelatih jika telah memutuskan untuk pensiun sebagai pemain sepak bola. Ronaldo merasa dirinya belum mampu untuk bekerja sebagai pelatih.

Ronaldo yang berhasil memiliki karier gemilang sebagai pemain sepak bola, untuk sementara, menutup pintu kemungkinan ia akan melanjutkan hidupnya sebagai pelatih ketika pensiun nanti.

“Itu sangat sulit,” kata Ronaldo kepada situs resmi FIFA.

“Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, tapi saat ini saya tidak melihat diri saya akan menjadi pelatih.”

Pada kesempatan ini, Ronaldo juga menceritakan tentang pengalamannya ketika menjadi penyemangat Timnas Portugal saat melawan Timnas Prancis di Final Euro 2016.

“Itu rumit. Saya menjadi starter di pertandingan tapi saya tidak bisa menyelesaikannya. Saya sangat gugup,” lanjutnya.

“Saya ingat bahwa saya sudah berada di ruang ganti, lalu kemudian saya pergi ke luar. Saya pikir, kepribadian saya perlu untuk berbicara. Saya tidak benar-benar memiliki sesuatu untuk dikatakan hanya gambaran kosong. Orang-orang dapat melihat, betapa gugupnya saya. Tapi, saya pikir itu adalah hari yang membanggakan bagi Portugal.”

Meski sudah sering mendominasi dunia sepak bola dalam beberapa tahun terakhir, tapi Ronaldo tetap menekankan bahwa dirinya tidak dapat menjadi apa-apa tanpa bantuan rekan-rekan timnya.

“Saya bermain untuk tim (seperti Real Madrid) yang memberi saya kemungkinan untuk dapat bersaing meraih trofi, begitu juga dengan Portugal, saya pikir itu adalah Euro yang sensasional.”

“Saya harus kembali mengatakan, bahwa ini adalah tahun impian secara kinerja kolektif, individu dan tim,” tutup eks pemain Manchester United ini.

Artikel Tag: la liga 2017, real madrid, cristiano ronaldo

994