Berita Liga Inggris: Hanya Jadi Pilihan Kedua, Begini Curahan Hati Lucas Leiva

Penulis:
Rabu , 21:48 WIB
Berita Liga Inggris: Hanya Jadi Pilihan Kedua, Begini Curahan Hati Lucas Leiva

Lucas Leiva _ Liverpool FC (Sumber Foto: This Is Anfield)

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Lucas Leiva merasa dirinya sekarang ini sedang menghadapi sebuah dilema terkait keberadaannya di Liverpool yang hanya berperan sebagai pemain lapis kedua dan hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Sepuluh tahun sudah Lucas Leiva menjadi bagian dari Liverpool. Banyak suka dan duka sudah dirasakannya selama berbaju The Reds. Lucas yang didatangkan dari Gremio (Brasil) tahun 2006 silam oleh Rafael Banitez digadang akan jadi pilar tangguh di lini tengah Liverpool. Maklum saja saat itu ia menjabat sebagai kapten timnas Brazil U-20 dan menghasilkan 4 gol selama 9 kali penampilannya bersama timnas Brasil junior.

Kultur sepak bola yang berbeda membuat karier Lucas di Anfield tidak berkembang secara maksimal. Selain itu, Lucas juga rentan terhadap cedera sehingga dia sulit menjadi pengisi starting XI The Reds. Walau begitu, kesetiaan dan rasa cintanya terhadap klub kebanggan kota Liverpool itu tidak usah dipertanyakan lagi. Bagi Lucas, Anfield sudah seperti rumah dan Liverpool adalah kampung halaman keduanya.

Tapi kini, romantisme Lucas dan Liverpool sepertinya sudah mendekati titik akhir. Pasalnya, Lucas menyatakan rasa frustrasinya karena jarang diberi kesempatan untuk tampil secara reguler dan hanya menjadi pilihan kedua di bawah asuhan Jurgen Klopp.  Lucas pun tak sanggup lagi menyimpan perasaan sedihnya itu dan mempertimbangkan untuk hijrah dari Anfield pada akir musim nanti.

"Situasi yang saya alami sekarang ini bukanlah situasi yang bagus bagi karier sepak bola saya," ungkap Lucas.

Saya sudah tidak muda lagi, dan saya hanya ingin bermain secara berkesinambungan. Saya masih ingin bermain untuk tahun-tahun mendatang dan belum tahu kapan saya akan pensiun."

"Liverpool sekarang sedang dalam kondisi yang memungkinkan untuk meraih gelar juara di semua ajang yang diikuti. Itu suatu hal yang bagus bagi kami semua. Dan saya tentu ingin bermain agar bisa ikut menolong mewujudkan apa yang sudah direncanakan tim ini. Bukankah saya digaji untuk itu (bermain)?"

Lucas juga menjelaskan sulit baginya untuk memutuskan apakah akan tetap tinggal atau pergi dari Anfield dengan menerima tawaran yang datang. Baginya butuh waktu cukup lama untuk mengambil keputusan penting itu. Yang pasti, Lucas menegaskan dirinya masih akan tetap jadi bagian dari The Anfiekd Gank hingga musim ini berakhir.

Artikel Tag: lucas leiva, rafael banitez, jurgen klopp, gremio, liverpool, anfield, timnas brasil u-20

125