Berita Liga Inggris: David Silva Tidak terobsesi dengan Gelar Juara

Penulis:
Rabu , 22:00 WIB
Berita Liga Inggris: David Silva Tidak terobsesi dengan Gelar Juara

David Silva

Ligaolahraga - Berita Liga Inggris: Gelandang Manchester City, David Silva, menyatakan bahwa dia merasa senang berada di Etihad Stadium dan masih menikmati kehidupan yang menantang di Liga Premier Inggris bersama pelatih Pep Guardiola.

Silva merasa dia telah sangat lama berada di Manchester City, dan meskipun menyatakan tidak terobsesi dengan raihan gelar juara, dia mengaku tidak kehilangan semangat untuk meraih kesuksesan.

Silva bergabung dengan The Citizens pada 2010 dari Valencia. Dia selalu tampil konsisten di City dengan kesuksesan meraih dua Premier League, dua piala liga, dan FA Cup.

Silva yang sejak awal bergabung dengan City sudah menjadi juara Piala Dunia, mampu melanjutkan penampilan bagusnya bersama City dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik.

Setelah 6 tahun bersama The Blues, wajar jika dia ingin mencari tantangan baru, dengan sebuah klub asal China tertarik merekrutnya.

Namun, Silva meyakinkan bahwa dia sudah menyatu dengan Inggris dan merasa senang bisa menjadi bagian dari sebuah klub yang terus bersaing untuk gelar juara.

“Saya merasa sudah sangat lama berada di sini dan saya senang. Sepak bola yang sangat bersemangat dan menantang. Saya menyukai banyak hal, persaingan tiap pekannya. Banyak hal-hal bagus di sini dan suporter Inggris sangat luar biasa. Tapi secara pribadi, saya hanya akan mencoba untuk bekerja setiap hari – saya tidak terobsesi dengan berfikir tentang gelar juara.”

Silva juga berkomentar tentang komitmennya untuk timnas Spanyol dengan mengatakan bahwa dia bangga bisa memakai kaos timnas dan telah tampil sebanyak 109 kali bersama timnas.

Artikel Tag: manchester city, david silva, piala dunia

150