Prediksi Piala Liga Inggris: Southampton vs Liverpool, Jalan Terjal Menuju Wembley

Penulis:
Rabu , 15:12 WIB
Prediksi Piala Liga Inggris: Southampton vs Liverpool, Jalan Terjal Menuju Wembley

Prediksi pertandingan semifinal leg. 1 Piala Liga Inggris, Southampton v Liverpool, Kamis dinihari (12/1) WIB.

Ligaolahraga - Prediksi Piala Liga Inggris: Duel sengit akan berlangsung di St. Mary's Stadium saat Southampton menjamu Liverpool pada pertandingan semifinal leg pertama Piala Liga Inggris, Kamis dinihari (12/1) WIB.

Southampton akan mencoba menjegal ambisi Liverpool untuk melaju ke final Piala Liga Inggris dua kali beruntun saat keduanya melakoni pertandingan semifinal pertama di St. Mary's stadium. The Saint sendiri sangat percaya diri karena fokus Liverpool kemungkinan akan terpecah sebab mereka juga harus mempersiapkan diri untuk laga big match di Old Trafford akhir pekan nanti.

Sayangnya, Southampton tidak akan diperkuat sejumlah pilar utamanya. Charlie Austin, Sofiane Boufal, Jake Hesketh, Alex McCarthy, Matt Targett, dan Jérémy Pied sudah dipastikan absen karena cedera. Jose Fonte juga tidak akan bermain sebagai bentuk protes karena ingin hengkang dari St. Mary's. Sementara, kondisi fisik Cedric Soares masih meragukan.

Liverpool sedikit lebih beruntung. Hanya Jordan Henderson (masih tahap pemulihan cedera) dan Sadio Mane (bermain di Piala Afrika) yang dipastikan absen. Sedangkan James Milner, Philippe Coutinho, dan Joel Matip masih diragukan tapi kemungkinan bisa duduk di bangku cadangan dan masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua nanti.

Pemain kunci:

Virgil van Dijk (Southampton)

Van Dijk terkenal piawai dalam menggalang lini pertahanan. Tekel-tekelnya bagus dalam menghentikan drible pemain lawan. Selain itu, dia memiliki insting mencetak gol lewat sundulan kepala yang sangat bagus.

Adam Lallana (Liverpool)

Lallana musim ini menjelma menjadi motor serangan Liverpool. Dia mampu bergerak dengan cepat. Umpan-umpan akuratnya bisa mempermudah Divock Origi, Daniel Sturridge, maupun Roberto Firmino dalam mencetak gol. Selain itu, Lallana termasuk pemain yang pintar dan mampu dengan cepat mengambil keputusan kapan bola harus di umpan atau langsung dieksekusi untuk menjadi gol.

Prediksi susunan pemain:

Southampton (4-2-3-1)

Forster (GK), Cedric, Yoshida, Van Dijk, Bertrand, Clasie, Romeu, Ward-Prowse, Tadic, Rodriguez, Redmond

Pelatih: Claude Puel 

Liverpool (4-3-3)

Karius (GK), Clyne, Lovren, Lucas, Gomez, Wijnaldum, Emre Can, Ejaria, Firmino, Origi, Lallana

Pelatih: Jurgen Klopp

Prediksi hasil pertandingan:

Southampton selalu jadi batu sandungan bagi Liverpool. Mereka selalu menyulitkan dan bermain bagus saat keduanya bertemu. Tapi hasil minor yang belakangan diperoleh The Saint membuat celah untuk Liverpool mampu membuat kejutan di St. Mary's. The Reds akan memenangi laga dengan keunggulan 1 gol.

Artikel Tag: southampton, virgil van dijk, liverpool, adam lallana, st, mary's stadium, piala liga inggris

241