Berita Sepak Bola Asia: Puskas Award Tak Buat Sepak Bola Malaysia Menjadi Lebih Baik

Penulis:
Rabu , 23:48 WIB
Berita Sepak Bola Asia: Puskas Award Tak Buat Sepak Bola Malaysia Menjadi Lebih Baik

Faiz Subri

LigaOlahraga - Berita Sepak bola Asia: Pemilik klub sepak bola Johor Darul Ta'zim, Tuanku Ismail Ibrahim, mengatakan bahwa pernghargaan FIFA Puskas Award 2016 yang diraih oleh Faiz Subri hanya untuk menutupi kekacauan persepakbolaan Malaysia yang saatini bisa dibilang mati suri.

Faiz Subri menerima penghargaan itu di Jenewa Swiss pada Senin (9/1) berkat gol yang dicetaknya ke gawang Pahang FC saat sang pemain membela Penang di lanjutan Liga Super Malaysia pada Februari 2016 lalu.

Tuanku Ismail Ibrahim juga memberikan pujian kepada Faiz Subri atas prestasinya yang membanggakan publik Malaysia, namun juga memberikan sedikit peringatan kepada Asoasiasi Sepakbola Malaysia (FAM) untuk segera memperbaiki segala kekacauan ini.

"Atas nama klub Johor Darul Ta'zim (JDT), saya ingin menyampaikan selamat kepada Faiz Subri atas kemenangannya di Puskas Award," kata Tuanku Ismail Ibrahim melalui halaman sosial media pribadinya.

"Saya adalah orang pertama yang secara tulus memberikan kontribusi dengan melindungi para Pesepakbola Profesional Malaysia, dan mengucapkan selamat kepadanya.”

"Ini merupakan prestasi yang sangat baik, namun kita harus bertanya, dimana sepakbola nasional lepas dalam hal korupsi, kejayaan internasional, dan manajemen tim.  Sebagai perbandingan untuk tim lain seperti Thailand, Vietnam, Filipina atau Indonesia yang berada di jalur yang tepat," tambah TJD.

Malaysia berjuang di peringkat internasional pada tahun lalu setelah serangkaian hasil buruk di Piala Suzuki AFF 2016 pada bulan November lalu, setelah mereka gagal untuk melewati babak grup setelah kalah dua kali dari tiga pertandingan.

Rangking Timnas Malaysia saat ini merosot, setelah berada di posisi 161 peringkat FIFA, yang menyebabkan pemecatan untuk pelatih kepala Ong Kim Swee.

Artikel Tag: faiz subri, penang fa, fifa, afc

272 
Berita Terkait
load more article