Berita Badminton: Debut Positif Lee Chong Wei di Purple League 2016/2017

Penulis:
Rabu , 18:00 WIB
Berita Badminton: Debut Positif Lee Chong Wei di Purple League 2016/2017

Lee Chong Wei-Zhao Yunlei

LigaOlahraga - Berita Badminton: Lee Chong Wei melakoni debut positif di pertandingan perdana turnamen Purple League kala membela timnya Petaling BC, meski gagal menghindarkan timnya dari kekalahan di penyisihan terakhir Kompetisi Purple League 2016/2017.

Bermain pertama kali di Kompetisi Purple League, pebulutangkis nomor satu dunia itu turun di sektor ganda campuran, berpasangan dengan juara dunia lima kali asal China, Zhao Yunlei.

Saat itu, Lee Chong Wei/Zhao Yunlei menang atas Terry Hee Yong Kai/Tan Wei Han dari Ampang Jaya BC hanya dalam waktu 20 menit saja dengan skor 11-6, 11-8 dan 11-4.

Namun, meski harus mengakui keunggulan Ampang Jaya BC dengan skor 1-4, Petaling BC tetap lolos ke babak knock out karena berhasil menduduki peringkat enam teratas klasemen.

Ini juga merupakan pertandingan kompetitif Lee Chong Wei setelah dia gagal dalam turnamen Super Series Finals Dubai beberapa waktu lalu, setelah hanya melaju sampai babak grup.

"Itu adalah pemanasan yang baik. Sangat menyenangkan dapat bermain bersama Yunlei dan kombinasi permainan kami berjalan dengan sangat baik. Mungkin saya harus mempertimbangkan bermain di sektor ganda campuran (di Purple League) di masa depan," kata Lee.

Chong Wei memang tidak asing dengan ganda campuran. Dia pernah bermain bersama Vivian Hoo dan memenangkan Selangor Open tahun 2012 dan juga Perak Open 2015.

Zhao Yunlei, adalah satu-satunya pebulutangkis wanita pertama yang memenangkan dua medali emas  Olimpiade di sektor ganda putri dan ganda campuran di tahun yang sama, yakni Olimpiade London 2012.

"Kami merasa nyaman bermain bersama. Ini adalah pengalaman hebat bermain bersama tunggal putra terbaik dunia, "kata Yunlei, yang mundur dari tim Nasional China setelah Olimpiade Rio 2016.

Artikel Tag: lee chong wei, zhao yunlei, purple league 2017

3591264