Berita Liga Jerman: Bek Andalan Bayern Isyaratkan Akan Pensiun Lima Tahun Lagi

Penulis:
Rabu , 13:00 WIB
Berita Liga Jerman: Bek Andalan Bayern Isyaratkan Akan Pensiun Lima Tahun Lagi

Hummels isyaratkan akan pensiun lima tahun lagi

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Dalam usia matang sebagai pemain profesional, bek andalan Bayern Munich Mats Hummels mengindikasikan bahwa ia kemungkinan akan gantung sepatu dari hiruk-pikuk dunia sepak bola dalam lima tahun ke depan.

Musim panas lalu, Mats Hummels kembali bergabung dengan klub masa kecilnya Bayern Munich setelah menghabiskan waktu selama delapan tahun setengah bersama Borussia Dortmund.

Dan dalam sebuah konferensi pers di Qatar menyusul sesi latihan bersama klubnya, pemain internasional Jerman ini mengindikasikan bahwa ia akan pensiun dari dunia sepak bola lima tahun mendatang.

“Berbicara secara umum, rasanya tidak mungkin bahwa saya masih akan bermain di usia 33 tahun,” Hummels membuka. “Pertama-tama, saya harus melihat apakah saya masih cukup bagus, dan kedua, apakah saya masih memiliki keinginan.”

Pada bulan Oktober lalu, pemain yang turut mempersembahkan mahkota juara Piala Dunia 2014 untuk negaranya ini, mengungkapkan bahwa ia memiliki hasrat kuat untuk menjadi pelatih ketika ia sudah tak menjadi pemain lagi.

Pemain 28 tahun ini juga pernah menyatakan bahwa ia tak tertarik dengan peluang membela Der Panzer dalam Piala Konfederasi musim panas mendatang.

Pelatih Jerman Joachim Low telah mengindikasikan bahwa Hummels akan menjadi salah satu pemain kunci yang akan diistirahatkan dalam turnamen yang menjadi ajang pemanasan untuk Piala Dunia 2018 di Rusia tersebut.

“Saya merasa saya sudah berusia 33 tahun. Saya tidak akan kecewa jika saya menjadi salah satu pemain yang tidak harus bermain dalam turnamen tersebut,” tambah Hummels. “Selama beberapa musim terakhir, khususnya tahun lalu, saya telah memainkan banyak pertandingan, jadi, satu musim panas terlewat akan menjadi hal yang luar biasa.”

Walaupun demikian, Hummels menegaskan bahwa jika Low memanggilnya, ia tak akan menolaknya.

“Jika pelatih timnas berkata: ‘Anda harus datang bersama kami,; maka tentu saja saya akan datang,” ungkapnya.

Artikel Tag: mats hummels, joachim low, piala konfederasi, piala dunia, bayern munich, jerman, bundesliga

331 
Berita Terkait
load more article