Berita Badminton: Ternyata! Carolina Marin Bukanlah Pemain Berbakat

Penulis:
Rabu , 23:24 WIB
Berita Badminton: Ternyata! Carolina Marin Bukanlah Pemain Berbakat

Carolina Marin

LigaOlahraga - Berita Badminton: Pelatih Carolina Marin, Fernando Rivas, mengatakan bahwa anak asuhnya saat ini, Carolina Marin, bukanlah seorang pemain berbakat. Namun, dengan kerja keras dan juga kegigihan, potensi itu dapat dibentuk hingga menghasilkan pemain seperti sekarang.

"Dia tidak berbakat. Apa yang bisa saya katakan adalah bahwa ia memiliki potensi. Anda dapat berbakat tetapi jika Anda tidak bekerja keras, Anda tidak akan mendapatkan tempat. Anda hanya melihat hasil, tetapi bukan proses. Biarkan saya memberitahu Anda, dia bekerja selama delapan jam sehari, setiap hari, untuk mencapai tujuan sejauh ini, " kata Fernando perihal potensi Marin.

Marin menjadi idola baru di India, bahkan lebih popular dan digemari ketimbang di Negara asalnya, Spanyol. Banyak sekali para penggemar yang antusias menyaksikan pebulutangkis yang sukses merebut medali emas Olimpiade Rio 2016 lalu itu.

"Sulit dipercaya. Rasanya luar biasa disaksikan para penggemar saya di kota yang berbeda di Negara India dan mereka ingin selalu berfoto dengan saya. Bahkan ketika saya sedang bermain untuk Hyderabad, sebagian besar penonton mendukung saya, sebagian lagi mendukung P. V. Sindhu dan juga Saina Nehwal, hal ini tentunya sangat baik.”

“Hal ini tidak sama dengan yang ada di Spanyol. Namun,  setelah saya menang di Rio, Saya bisa melihat lebih banyak orang yang bermain bulutangkis di Negara Saya. Hal ini tidak seperti sepak bola dan tenis yang banyak sekali penggemar, namun secara keseluruhan mengalami peningkatan, "kata Marin, yang juga mengalahkan dua pemain andalan India berturut-turut, (Saina Nehwal dan PV SIndhu)  di kompetisi India Badminton Premier League untuk memberikan angka bagi timnya Hunters Hyderabad.

Juara Dunia dan juga Olimpiade itu sangat ambisius tentang prestasi dan ingin meraih lebih banyak gelar untuk koleksinya yang mencakup juara Eropa dan juga All England.

"Semua orang ingin mengalahkan saya. namun saya ingin merebut kembali  untuk menjadi nomor satu Dunia. Semua  pemain dalam daftar 10 besar dunia, siapa pun bisa mengalahkan. Jadi itu benar-benar sangat sulit. Tahun ini, saya ingin memenangkan lebih banyak gelar super series dan mempertahankan gelar juara dunia untuk ketiga kalinya, "kata pebulutangkis 23 tahun tersebut yang kini menempati rangking dua Dunia.

Artikel Tag: carolina marin, saina nehwal, pv sindhu, india badminton premier league

7553280