Berita Sepak Bola Nasional: Tantan Keberatan Soal Regulasi 'Pemain Veteran'

Penulis:
Selasa , 23:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Tantan Keberatan Soal Regulasi 'Pemain Veteran'

Tantan

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Pertemuan internal antara PSSI dan para perwakilan klub menelurkan suatu regulasi baru untuk kompetisi musim 2017 mendatang. Salah satunya setiap klub tidak boleh memiliki 2 pemain yang berusia lebih dari 35 tahun.

Keputusan itu tentu membuat gerah pemain yang sudah melewati batas tersebut dan juga pemain yang sedikit lagi menyentuh usia 35 tahun. Karena mereka dipastikan menjadi tumbal dari regulasi anyar itu. Karir mereka 'dipaksa' selesai meskipun secara fisik masih mampu bersaing dengan pemain yang lebih segar.

Bagi penyerang Persib, Tantan, wacana penggunaan aturan tersebut tak masuk akal karena bukan solusi dalam masalah regenerasi. Baginya banyaknya pemain veteran yang masih berkeliaran bukan penghambat akan sulit munculnya bintang baru pada sepakbola nasional.

Tantan pun mencontohkan banyak bintang di kompetisi Eropa yang masih bersinar di usia senjua mereka. "Kalau sudah deal (peraturannya), komentar saya kurang setuju lah. Banyak alasannya, di luar negeri saja di usia segitu masih pada bisa bermain bola," beber Tantan ketika diwawancara melalui pesan singkat, Selasa (10/1/2017).

Sebenarnya PSSI memang tidak mengebiri seluruh pemain tua dalam kompetisi resmi mereka. Karena setiap tim masih boleh memakai jasa amunisi seniornya sebanyak 2 pemain. Namun dikatakan oleh pemain berusia 34 tahun itu, keputusan PSSI bukan pilihan yang bijak.

"Soal kuota dua orang, saya dengar begitu, hanya pertanyaannya apa itu adil, apa udah dipikirkan kedepannya? Kalau persaingan sih menurut saya secara profesional saja," cetusnya.

Menurutnya persaingan pemain tidak perlu dititikberatkan pada umur. Tantan yang secara usia sudah senja menyebut dirinya tidak alergi untuk saling sikut dengan pemain yang lebih muda. Andai ada pemain yang lebih bagus, dia legowo memberi tempat utama pada 'adik-adiknya'.

"Kalau emang anak muda yang lebih pantas untuk bermain ya silahkan, kita sebagai sesama pemain kita harus saling dukung. Tapi dikembalikan lagi ke yang berwenang gimana kebijakannya," tuturnya.

Pemain yang punya catatan fisik cukup baik di tim Persib pun mengatakan dirinya masih akan terus bersaing. "Insya Allah yang penting masih punya kemauan kuat dan semangat yang pantang menyerah," tukasnya.

Artikel Tag: tantan, persib, bandung, pssi

611633  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar