Berita Liga Jerman: Duel Kontra Arsenal, Bayern Tanpa Bek Andalan

Penulis:
Rabu , 05:30 WIB
Berita Liga Jerman: Duel Kontra Arsenal, Bayern Tanpa Bek Andalan

Boateng bersama Hummels

Ligaolahraga - Berita Liga Jerman: Angin segar nampaknya mulai berhembus di tengah bayang-bayang mimpi buruk Arsenal saat bertemu raksasa Jerman Bayern Munich setelah dikonfirmasi bahwa bek tengah andalan mereka akan absen dalam bentrok keduanya pertengahan Februari mendatang.

Bos Bayern Munich Carlo Ancelotti beberapa waktu lalu memberi kabar baik bagi skuatnya dengan mengonfirmasi bahwa gelandang kuncinya Thiago berpeluang besar akan bisa tampil saat mereka menjamu Arsenal dalam ajang Liga Champions 15 Februari mendatang.

Pemain internasional Spanyol tersebut terpaksa harus menepi setelah mengalami masalah otot saat menjalani sesi latihan bersama klubnya di Qatar. Namun, Ancelotti telah menegaskan bahwa cedera yang dialami pemainnya ini tak terlalu serius dan hanya perlu istirahat selama kurang lebih tiga pekan.

Walaupun demikian, kisah berbeda nampaknya terjadi pada pemain bertahan Bayern yang selama ini telah menjadi pilar di lini belakang, Jerome Boateng.

Bek andalan tim nasional Jerman ini telah menjalani operasi dada pada bulan Desember lalu dan diperkirakan akan melewatkan beberapa laga usai jeda musim dingin Bundesliga.

Menurut kabar dari Kicker, ia akan absen saat raksasa Bavaria bentrok dengan wakil Inggris Arsenal. Boateng kemungkinan besar tak akan dapat diturunkan baik dalam pertandingan leg pertama di Allianz Arena pertengahan Februari mendatang, maupun leg kedua di Emirates Stadium dua pekan setelahnya.

Musim ini sepertinya bukan musim yang bersahabat bagi Boateng. Total, ia hanya mampu mencatat 12 kali penampilan bersama juara bertahan Bundesliga di semua kompetisi sejauh musim ini berjalan. Masalah cedera ditengarai menjadi alasan utamanya.

Jika dilihat dari sudut pandang Arsenal, kabar ini tentunya menjadi hal yang positif mengingat absennya Boateng akan mempermudah tugas pemain depan The Gunners. Namun, perlu diingat bahwa skuat Bayern masih cukup perkasa meski tanpa kehadiran pemain bertahan andalan mereka.

Artikel Tag: jerome boateng, carlo ancelotti, thiago, liga champions, bayern munich, arsenal, bundesliga