Berita Badminton: Malaysia Kesulitan Mencari Penerus Lee Chong Wei

Penulis:
Selasa , 20:10 WIB
Berita Badminton: Malaysia Kesulitan Mencari Penerus Lee Chong Wei

Lee Chong Wei

LigaOlahraga - Berita Badminton: Asosiasi Badminton Malaysia (BAM) saat ini tengah dipusingkan untuk mencari pengganti Lee Chong Wei, yang saat ini berstatus pemain terbaik dunia, jika pemain 34 tahun tersebut benar-benar pensiun dari tim nasional Malaysia.

Saat ini, Malaysia memang mempunyai banyak pemain tunggal putra potensial yang mempunyai skill individu yang bagus, seperti Iskandar Zulkarnaen, Chong Wei Feng serta Zulfadli Zulkiffli. Namun, kemajuan yang ditunjukan oleh para pemain tersebut belum bisa disetarakan dengan sang senior Lee Chong Wei, bahkan sekedar sebagai pemain pelapis sekalipun.

Hal ini yang membuat wakil Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Sri Datuk Norza Zakaria, khawatir dan memaksa kepada para pelatih untuk segera mencari akar pemasalahan ini.

Saat ini, sektor tunggal putra ditangani oleh tiga pelatih Nasional, yakni Hendrawan, Tey Seu Bock dan juga Indra Wijaya.

"Sektor tunggal putra setelah Lee Chong Wei pensiun ibarat dalam situasi kritis di dalam ICU (intensive care unit),” kata Norza.

"Ini memerlukan penanganan intensif untuk menyembuhkan masalah," kata Norza setelah pertemuan dua jam dengan para pelatih nasional di Stadion Juara Bukit Kiara, Kuala Lumpur Malaysia (9/1).

"Saya meminta kepada para pelatih untuk menyebutkan tiga pemain pengganti Chong Wei, namun mereka mengalami kesulitan untuk menyebutkan para pemain itu. Ada baiknya kita mengetahui masalah ini, sehingga kita harus bertindak dengan sangat cepat," tambah Norza, yang juga wakil presiden Asosiasi Bulutangkis Malaysia (BAM).

Lee Chong Wei saat ini telah berusia 34 tahun dan bisa jadi ini adalah tahun terakhir sang pemain, maka dari itu para pelatih mempunya kesempatan untuk mempromosikan anak asuhnya sebagai pengganti Lee Chong selepas pensiun kelak.

Fokus Lee Chong Wei musim 2017 inipun hanya beberapa turnamen besar sebelum kejuaraan Dunia di Glasgow Skotlandia pada Agustus mendatang, sebut saja Piala Sudirman di Australia pada bulan Mei, All England dan India Open, Indonesia Open dan juga Malaysia Open.

"Saya sudah katakana kepada pelatih bahwa kita tidak bisa menunggu sampai Chong Wei Pensiun. Lee Chong Wei saat ini mempunyai jalan dan takdir sendiri, namun pekerjaan kami adalah mencari pengganti dimulai dari sekarang,” pungkas  Norza Zakaria.

Artikel Tag: lee chong wei, bam, pbsi, sudirman cup 2017

1543 
Berita Terkait
load more article