Berita Badminton: Malaysia Diyakini Juara Sudirman Cup 2017

Penulis:
Selasa , 22:24 WIB
Berita Badminton: Malaysia Diyakini Juara Sudirman Cup 2017

Morten Frost

LigaOlahraga - Berita Badminton: Direktur Teknis Asosiasi Badminton Malaysia (BAM), Morten Frost, yakin Malaysia akan menjadi juara Sudirman Cup 2017 yang akan berlangsung pada 21-28 Mei 2017 di Gold Coast Stadium, Australia.

Morten Frost pun percaya bahwa apa yang menjadi dasar penilaiannya saat ini adalah kemajuan Tim Nasional Malaysia selama 18 bulan terakhir dibanding sejak pertama kali dia bergabung dengan BAM.

Sebagai informasi, tim beregu campuran yang akan menjadi peserta di Kejuaraan Piala Sudirman adalah tim yang dihitung dari akumulasi peringkat para pemainnya, di mana saat ini Malaysia menduduki peringkat ketiga dunia.

"Malaysia menduduki peringkat ke-10 saat saya bergabung ke BAM pada Maret 2015 lalu, namun sekarang mereka menduduki peringkat ketiga, dan itu adalah kemajuan yang sangat pesat dalam 18 bulan saya berada di sini,"kata Frost.

"Saya sudah menempatkan barometer kinerja untuk BAM. Kami menghitung total peringkat pemain setiap tiga bulan sekali. Dan ini juga sistem yang sama yang digunakan oleh Federasi Bulutangkis Dunia (BWF). Peningkatan terbesar tentu saja keberhasilan mengorbitkan pemain di sektor ganda putra," tambah Frost.

Saat ini, Malaysia mempunyai banyak pemain peringkat teratas dunia, sebut saja Lee Chong Wei yang saat ini menduduki peringkat satu dunia tunggal putra, ganda putra peringkat satu dunia Goh V Shem/Tan Wee Kiong, tunggal putri peringkat 31 dunia Goh Jin Wei, ganda putri peringkat 11 dunia Woon Khe Wei/Vivian Hoo dan juga ganda campuran nomor 6 dunia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

Frost juga mengungkapkan bahwa saat ini banyak negara yang sedang berada dalam masa transisi, baik itu dari segi kepengurusan maupun pasangan para pemain, seperti PBSI yang saat ini mempunyai ketua umum baru dan juga kepengurusan yang baru.

"Ini juga merupakan tahun transisi bagi banyak negara. Ada perubahan dalam sususan pemain. Jika kita bisa memanfaatkan ini dengan benar, ada kesempatan bagi kita untuk menjadi penantang dan menjadi juara di Piala Sudirman," pungkas Morten Frost.

Artikel Tag: morten frost, lee chong wei, bam, pbsim sudirman cup 2017

2803 
Berita Terkait
load more article