Berita Sepakbola Nasional: Kabar Duka: Selamat jalan, AK 47

Penulis:
Selasa , 18:28 WIB
Berita Sepakbola Nasional: Kabar Duka: Selamat jalan, AK 47

Achmad Kurniawan/Ongisnade.net

Berita Sepakbola Nasional: Kabar duka menyelimuti sepakbola nasional dan khususnya kubu Arema FC setelah sore ini salah satu kiper mereka, Achmad Kurniawan (AK) meninggal dunia karena sakit di usia 37 tahun.

Achmad Kurniawan yang lebih dikenal dengan AK 47, adalah kiper senior Arema FC yang juga kakak dari Kurnia Meiga, kiper timnas Indonesia. Meski telah berusia 37 tahun, namun AK 47 masih menjadi pilihan wahid di bawah mistar gawang AremaFC, musim lalu.

Setelah lebih dari seminggu berada dalam perawatan akibat sempat tidak sadarkan diri dan koma, harapan besar sempat muncul ketika kondisi AK 47 mulai stabil di tanggal 6 Januari lalu.

Namun tampaknya Tuhan berkehendak lain. Sore ini, sang penjaga gawang gaek ini berpulang dan meninggalkan dunia sepakbola yang dicintainya.

AK bersama Arema sejak 2010, meski sebelumnya ia juga telah menjadi kiper tim kera ngalam di tahun 2006-2008 sekaligus mempersembahkan gelar juara Copa Indonesia. Dirinya juga sempat membela timnas U23 Indonesia pada tahun 2000-2001 silam.

Berpulangnya AK langsung direspon oleh Menteri Pemuda dan Olahraga RI, Imam Nahrawi. Sang menteri melalui akun twitter menyampaikan bela sungkawa.

"Inalillahi wa innalillahi rojiun, semoga almarhum Achmad Kurniawan (Kiper Arema) mendapat tempat terbaik disisi Allah SWT -IN-" tulis Pak Menteri.


Selamat jalan, AK 47...


Artikel Tag: berita sepakbola nasional, achmad kurniawan, arema

3202358