Berita Liga Champions: Hadapi Arsenal, Jeda Musim Dingin Tak Untungkan Bayern Munich

Penulis:
Selasa , 22:36 WIB
Berita Liga Champions: Hadapi Arsenal, Jeda Musim Dingin Tak Untungkan Bayern Munich

Hummels saat sedang latihan bersama Bayern

Ligaolahraga - Berita Liga Champions: Pemain bertahan Bayern Munich, Mats Hummels, menegaskan bahwa jeda musim dingin tidak akan memberikan banyak keuntungan bagi timnya dalam laga Liga Champions melawan Arsenal pada Februari mendatang.

Raksasa Jerman, Bayern Munich, akan menjamu Arsenal di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada 15 Februari mendatang sebelum bertandang ke Emirates Stadium pada 7 Maret . Dan kini, mereka tengah menjalani sesi latihan di Qatar menyusul jeda musim dingin Bundesliga.

Anak asuh Carlo Ancelotti itu baru akan kembali beraksi pada 20 Januari mendatang kala mereka meladeni Freiburg dalam lanjutan Liga Jerman. Kali terakhir mereka menjalani laga resmi adalah pada 21 Desember lalu.

Di sisi lain, Arsenal harus memainkan tiga laga Liga Inggris dan sebuah pertandingan di Piala FA, terhitung sejak terakhir kali Bayern beraksi. Ditambah lagi, mereka juga akan menjalani partai sulit melawan Swansea City hari Sabtu (14/1) ini.

Walaupun memiliki waktu satu bulan tanpa harus menjalani pertandingan resmi, pemain bertahan Bayern, Mats Hummels, tidak terlalu yakin timnya akan dalam kondisi yang lebih baik dibandingkan dengan calon lawan-lawannya.

“Saya pikir itu tidak akan berpengaruh pada kedua tim di tahap awal ini,” ungkap Hummels.

Meskipun tidak menjalani satu kalipun pertandingan resmi, FC Hollywood masih akan melakoni setidaknya tiga laga sebelum bentrok dengan Arsenal di Allianz Arena.

“Kami dan Arsenal memiliki ritme masing-masig dan hingga saat itu kami memiliki tiga pertandingan wajib,” tambahnya. “Jadi, menurut saya itu tidak akan memberi pengaruh apapun terlepas dari fakta bahwa mereka tidak merasakan jeda musim dingin.”

Artikel Tag: mats hummels, carlo ancelotti, liga champions, arsenal, bayern munich, liga inggris, bundesliga

261