Berita Sepak Bola Nasional: Lengkapi Kuota Pemain U-23, Semen Padang Incar Pemain Lokal

Penulis:
Selasa , 18:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Lengkapi Kuota Pemain U-23, Semen Padang Incar Pemain Lokal

Rapat 18 klub peserta ISL 2017 bersama Ketum PSSI/foto IST

Ligaolahraga - Berita Sepak Bola Nasional: CEO PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Daconi, memastikan setiap klub peserta ISL 2017 diwajibkan menggunakan lima pemain U-23 dengan tiga orang wajib turun sebagai starter. Keputusan tersebut, menurut Daconi, diambil berdasarkan hasil rapat 18 klub bersama Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi, di Hotel Aryaduta Bandung.

Pada rapat yang dihadiri seluruh peserta ISL, yang menurut rencana bakal digulirkan 28 Maret mendatang, juga ditetapkan kuota pemain asing setiap klub dengan format 2 + 1, yaitu dua asing bebas dan satu pemain Asia.

“Keputusan rapat tersebut memastikan setiap klub diwajibkan menggunakan pemain U-23 dengan tiga orang wajib sebagai starter di setiap pertandingan,” sebut Daconi, Selasa (10/1).

Untuk Semen Padang sendiri, saat ini tim yang didanai pabrik semen pertama di Indonesia dan Asia Tenggara itu baru memastikan mengikat dua pemain U-23, yaitu penjaga gawang Rendy Oscario dan penyerang Adi Nugroho.

Baru mengontrak dua pemain U-23, Daconi mengakui bahwa tim berjuluk Kabau Sirah itu masih akan mencari tiga pemain muda lagi untuk melengkapi lima pemain muda di tim yang diarsiteki Nilmaizar tersebut.

“Siapa pemainnya coba tanya Pak Iskandar Z Lubis saja ya,” pungkasnya singkat.

Terpisah, Manajer Semen Padang, Suranto menjelaskan, untuk mencari pemain muda tidak akan sesulit merekrut pemain-pemain senior ataupun pemain asing.

“Pemain muda Sumbar juga cukup banyak memiliki kemampuan yang cukup baik. Nanti akan kami lihat dulu,” jelasnya.

Suranto juga tidak menutup kemungkinan untuk memulangkan kembali alumni U-21 Semen Padang tahun 2014 yang sempat menjuarai ISL U-21.

“Bisa saja pemain-pemain tersebut akan kami pulangkan, tapi untuk pastinya nanti akan kuputuskan melalui rapat,” pungkas Suranto.

Artikel Tag: tsc a 2016, semen padang, ceo, pt kssp, nilmaizar, zuranto, manajer tim, ketum pssi, edy rahmayadi

873