Berita Sepak Bola Nasional: Dapat Penghargaan Individu, Motivasi Tony Bawa Persib Juara Berlipat Ganda

Penulis:
Selasa , 14:00 WIB
Berita Sepak Bola Nasional: Dapat Penghargaan Individu, Motivasi Tony Bawa Persib Juara Berlipat Ganda

Tony Sucipto bersama Piagam Best XI TSC 2016

Liga Olahraga - Berita Sepak Bola Nasional: Tony Sucipto menjadi salah satu pemain yang terpilih dalam best XI Indonesia Soccer Championship A 2016. Dia diplot sebagai bek kiri dalam sebelas pemain paling bersinar dalam turnamen bentukan PT. GTS tersebut. Targetnya terbaru adalah membawa Persib lebih baik lagi.

Tidak tergantikan di sisi kiri lini pertahanan Maung Bandung, pemain berusia 30 tahun itu dianggap pantas menjadi yang terbaik. Sang pemain pun mengaku prestasi ini adalah yang pertama baginya di level senior. Sebelumnya dia mencicipi rasa meraih gelar individu hanya di level junior.

Tony pun kini disebut sudah kembali ke performa terbaiknya sepeeti ketika musim 2014 lalu. Dia waktu itu tampil begitu solid di lini belakang dan mampu membawa Persib menjadi juara sekaligus menuntaskan dahaga juara selam 19 tahun. Tetapi Dirinya mengatakan belum puas dan masih ingin meningkatkan performanya.

"Kalau masuk (ke performa terbaik) sih, pasti masih ingin lebih lagi lah, lebih baik lagi dari tahun sebelumnya. Jadinya bukan cuma saat ini tetapi untuk tahun-tahun berikutnya," beber Tony ketika diwawancara.

Tony sendiri mengatakan bahwa dirinya semakin termotivasi untuk membawa Persib terus berprestasi setelah mendapat penghargaan tersebut. Disamping ambisi Tony juga ingin memecahkan mitos di kancah persepakbolaam nasional. Sebelumnya tak pernah ada tim yang sukses merebut trofi kompetisi resmi berturut-turut.

Maung Bandung memang merupakan kampiun Indonesia Super League pamungkas di 2014 silam. Setelah itu sepaknola nasional mati suri karena dibekukan Menpora. Ajang TSC 2016 pun bukan liga yang dibawah arahan PSSI.

"Iya jadi motivasi lebih sih, bukan karena hanya penghargaan ini tapi karena kemarin 2014 Persib juara terus 2015-2016 belum ada kompetisi resmi, 2017 ini karena ada kompetisi resmi PSSI itu lah mungkin buat Persib kan juara bertahan. Karena di indonesia belum ada tim yang bisa mempertahankan juara," sebut Tony.

Pemain asal Surabaya itu pun menjelaskan siapa saja sosok dibalik kesuksesannya menemukan lagi bentuk permainan terbaik. Selain dukungan dan juga doa orang tua, peran keluarga kecilnya juga sangat besar.

"Pastinya orang tua yang selalu ngedoain tiap hari sehingga saya bisa menjadi seperti ini pasti orang tua. Yang kedua istri yang selalu ngedoaian juga sih. Terus anak-anak pastinya karena setelah latihan, pulang, hiburannya kan paling sama anak-anak," ujarnya.

Tony menjadi satu-satunya pemain Persib yang masuk dalam skuat best XI TSC 2016. Sedangkan Persipura, Bhayangkara FC dan Sriwijaya FC turut mendonorkan 2 pemain dalam tim. Sisanya pemain terpilih bermain untuk Arema FC, Mitra Kukar, PSM dan Semen Padang.

Artikel Tag: tony sucipto, persib, bandung, tsc 2016, best xi

685 
Berita Terkait
load more article