Berita Badminton: Saina Nehwal Bawa Awadhe Warriors Lolos ke Semifinal India Premier League

Penulis:
Selasa , 19:00 WIB
Berita Badminton: Saina Nehwal Bawa Awadhe Warriors Lolos ke Semifinal India Premier League

Saina Nehwal

LigaOlahraga - Berita Badminton: Mantan pebulutangkis tunggal putri nomor satu dunia asal India, Saina Nehwal, berhasil membawa timnya, Awadhe Warriors, menjadi tim pertama yang lolos ke semifinal India Badminton Premier League 2016/2017.

Pada partai pertama tunggal putra, Awadhe Warriors, sempat dibuat was-was setelah Wong Wing Ki Vincent dikalahkan wakil Bengaluru Blasters, Sourabh Verma, dengan skor 13-11 dan 11-7.

Di partai kedua, ganda campuran Awadhe Warriors, Savitree Amitrapai/Bodin Isara, sukes menyamakan skor menjadi 1-1 setelah berhasil mengalahkan wakil Bengaluru Blasters, Sung Hyun Ho/Sikki Reddy, dengan pertarunga ketat tiga game yang berakhir 11-9, 4-11 dan 11-5.

Partai ketiga tunggal putra kedua, Awadhe Warriors berhasil memimpin menjadi 2-1 setelah wakilnya yang turun, Kidambi Srikanth, secara mengejutkan mengandaskan pebulutangkis peringkat tiga dunia asal Denmark, Vicktor Axelsen, dengan hasil 11-9 dan 11-9.

Selanjutnya di partai keempat, tunggal putri peringkat sepuluh dunia, Saina Nehwal, berhasil mengunci kemenangan menjadi 3-1 usai mengandaskan perlawanan ketat Cheung Ngan Yi dari Bengaluru Blasters, dengan skor 9-11, 11-5 dan 11-5.

Partai terakhir yang sudah tidak menentukan di ganda putra, Bengaluru Blasters, mampu menipiskan ketertinggalan menjadi 2-3 lewat wakilnya, pasangan asal Korea Ko Sung Hyun/Yoo Yeon Seong, yang berhasil mengalahkan Goh V Shem/Markis Kido, dengan skor 6-11, 11-9 dan 11-6.

Dengan kemenangan 3-2 ini, Awadhe Warriors menjadi tim pertama yang lolos ke babak semifinal turnamen India Badminton Premier League 2017.

Artikel Tag: saina nehwal, pv sindhu, victor axelsen, carolina marin, leee yong dae, india badminton premier league

164576