Berita Liga Dunia: Fans Dortmund dan Liverpool Menangi Fans Terbaik Versi FIFA

Penulis:
Selasa , 14:30 WIB
Berita Liga Dunia: Fans Dortmund dan Liverpool Menangi Fans Terbaik Versi FIFA

Dortmund/Liverpool (bundesliga)

Liga Olahraga - Berita Liga Dunia: Borussia Dortmund dan Liverpool sama-sama terwakilkan di malam penganugerahan FIFA yang berlangsung di Zurich, Swiss, pada Senin (9/1) waktu setempat lantaran kedua suporter dari dua klub tersebut terpilih meraih FIFA Fans Award 2016.

Kedua suporter ini terpilih dengan 45,92 persen suara dengan mengalahkan suporter timnas Islandia dengan raihan 31,37 suara. Dan posisi ketiga ditempati suporter ADO Den Haag dengan 22, 71 persen.

Terpilihnya kedua suporter ini terjadi saat momen perempat final Liga Europa 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Anfield pada 14 April 2016. Saat itu kedua suporter ini bersatu dengan sama-sama menyanyikan lagu You're Never Walk Alone.

Pada akhir laga, tim tuan rumah berhasil memenangkan pertandingan secara dramatis dengan skor akhir 4-3, kedua suporter tidak berhenti bernyanyi hingga akhir laga. 

Mereka mengalahkan aksi suporter timnas Islandia yang melakukan salam viking secara berjamaan dan aksi suporter ADO Den Haag yang memberikan boneka kepada suporter cilik Feyenoord penderita kanker.

Bahkan Dortmund melalui akun twitter berterima kasih atas penghargaan ini. Menurutnya gelar ini diperuntukkan untuk 96 korban tragedi Hillsbrough. 

"Terima kasih banyak, dimana opini kami, penghargaan ini lebih baik ditujukan kepada 96 korban Hillsborough," tulis Dortmund

Tragedi Hillsborough merupakan tragedi yang dialami suporter Liverpool yang terjadi pada tanggal 15 April 1989 di Hillsborough saat bertemu Nottingham Forest pada semifinal Piala FA.

Artikel Tag: fans fifa award, dortmund, liverpool

663 
Berita Terkait
load more article