Berita Piala Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Manchester United vs Hull City

Penulis:
Selasa , 13:00 WIB
Berita Piala Liga Inggris: Data dan Fakta Jelang Manchester United vs Hull City

Manchester united vs Hull City

LigaOlahraga - Berita Piala Liga Inggris: Manchester United akan menghadapi sesama klub dari Liga Premier Inggris, Hull City dalam babak semifinal Piala Liga Inggris pada, Kamis (11/1/2016) dini hari nanti di Old Trafford. Kemenangan bisa membawa satu kaki Setan Merah menjejaki laga final di Wembley.

Menghadapi Hull City bukanlah perkara sulit bagi Manchester United. Di atas kertas anak asuh Jose Mourinho yang sedang dalam performa terbaiknya ini bisa mengalahkan Hull City. Terlebih Hull City saat ini tidak dalam performa terbaiknya dan di Liga Premier Mereka terdampar di zona degradasi.

Tentunya Manchester United punya kesempatan besar untuk memenangi laga ini, namun merekaa tidak boleh menganggap remeh lawannya tersebut jika tidak mau terpleset di leg pertama. Berikut data dan fakta jelang pertandingan Manchester United vs Hull City.

  • Manchester United sudah memenangkan 11 pertandingan terakhir dan tak satu pun dari 12 pertandingan mereka kalah melawan Hull City di semua kompetisi.
  • Hull hanya menang sekali melawan Manchester United di Old Trafford saat Piala FA pada Januari 1952 dengan skor 0-2.
  • Manchester United sudah mencapai semifinal Piala Liga Inggris untuk ke-14 kali, hanya Liverpool yang lebih banyak dengan 17 kali.
  • Sebaliknya, ini semifinal Piala Liga Inggris bagi Hull City adalah yang pertama kali.    
  • Manchetser United bisa masuk ke babak final sebanyak delapan dari 10 penampilan mereka di semifinal. Setan Merah hanya gagal pada 2004/2005 dan 2013/2014.
  • Hull City hanya kalah sekali dari sembilan pertandingan Piala Liga Inggris (4-1 vs Manchester City pada tahun 2015) dan memenangkan lima serta tiga kali imbang.
  • Manchester United hanya kalah satu pertandingan saat bermain di kandang sendiri dalam 25 laga terakhir di Piala Liga. Saat itu mereka kalah melawan Chelsea pada Januari 2005 dengan skor 1-2.
  • Hull telah gagal mencetak gol pada tiga pertandingan terakhir mereka melawan Manchester United dengan dua kekalahan dan satu kali imbang.
  • Hull City telah sudah melakukan clean sheet pada 15 pertandingan terakhir Piala Liga dan mencetak gol beruntun terbanyak dalam kompetisi ini.
  • Hanya Brian Clough empat kali dan Alex Ferguson empat kali telah memenangkan Piala Liga Inggris lebih banyak dari Jose Mourinho tiga kali.

Artikel Tag: manchester united, piala liga inggris, hull city

1367 
Berita Terkait
load more article