Ragam Sepak Bola: Cristiano Ronaldo Sudah Yakin Akan Menangkan Pemain Terbaik FIFA

Penulis:
Selasa , 09:45 WIB
Ragam Sepak Bola: Cristiano Ronaldo Sudah Yakin Akan Menangkan Pemain Terbaik FIFA

Cristiano Ronaldo / via Gettyimages

Ligaolahraga - Ragam Sepak Bola: Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengatakan bahwa ia sudah memiliki keyakinan akan memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA untuk tahun 2016, terutama setelah berkerja keras sepanjang tahun dan meraih banyak trofi.

Ronaldo mengungkapkan bahwa ia tidak pernah ragu, untuk memenangkan penghargaan pemain terbaik FIFA, setelah menjalani tahun yang gemilang bersama Real Madrid dan Timnas Portugal.

Ronaldo meraih penghargaan itu dalam sebuah acara resmi FIFA di Zurich, Swiss, pada Senin (09/01) waktu setempat. Kapten Timnas Portugal itu mengalahkan bintang Barcelona, Lionel Messi dan penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, untuk menggenggam penghargaan tersebut.

Setelah meraih gelar tersebut, Ronaldo mengatakan bahwa ia tidak pernah meragukan peluangnya untuk mengamankan penghargaan itu, terlebih setelah mencetak 55 gol dalam 57 pertandingan untuk klub dan negara, selama periode 2016.

“Ini luar biasa, sungguh luar biasa,” katanya.

“Sejujurnya, saya sudah yakin akan memenangkan trofi ini (dan) ini luar biasa.”

“Ketika Anda bekerja sepanjang tahun dengan begitu keras, maka tentu saja Anda dapat memenangkan penghargaan kolektif dan individu. Bagi saya, ini sudah sangat luar biasa.”

Ini merupakan penghargaan bergengsi kedua yang Ronaldo raih, setelah tampil mengesankan di 2016 lalu, karena sebelumnya ia juga meraih mahkota Ballon d'Or 2016 pada Desember lalu.

Sepanjang 2016, Ronaldo memang menjadi pemain yang paling menonjol di dunia sepak bola setelah membantu Real Madrid menjadi juara Liga Champions dan memimpin Portugal meraih kejayaan di Euro 2016.

Terkhusus untuk meraih juara bersama Portugal, Ronaldo seperti berhasil membalas kritikan yang dilontarkan orang-orang kepadanya, karena ia selalu dihakimi tidak akan meraih prestasi besar dengan negaranya itu.

Artikel Tag: la liga 2017, cristiano ronaldo, real madrid

995  

Komentar:





Terima Kasih, komentar Anda sudah terkirim, mohon tunggu verifikasi admin.
Maaf, ada data yang salah. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada kesalahan saat mengirim data. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Maaf, ada data kesalahan dengan service email kami. Silahkan ulangi kembali. Terima Kasih
Silahkan centang verifikasi google terlebih dahulu
Belum ada komentar