Ragam Sepak Bola: Voting Pemain Terbaik FIFA, Siapa Pilihan Messi dan Ronaldo?

Penulis:
Selasa , 18:30 WIB
Ragam Sepak Bola: Voting Pemain Terbaik FIFA, Siapa Pilihan Messi dan Ronaldo?

Ronaldo dan Messi

LigaOlahraga - Ragam Sepak Bola: Rivalitas dua bintang sepak bola terbaik dunia saat ini, Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo, ternyata tidak hanya terjadi di atas lapangan. Dalam voting penentuan pemain terbaik FIFA pun, keduanya tidak pernah menuliskan nama rivalnya satu sama lain.

Salah satu aspek yang paling menarik dari acara penghargaan FIFA adalah untuk menulusuri siapa yang menjadi pilihan dari para pemain terbaik dunia yang mereka anggap pantas untuk menjadi pemain terbaik FIFA.

Pelatih klub dan tim nasional, serta kapten klub dan kapten timnas diberi kesempatan untuk memberikan pilihan. Ditambah dari beberapa pihak media yang terpilih juga memiliki kebanggaan untuk ikut menentukan juaranya.

Ada beberapa kejutan dalam pilihan tersebut. Pilihan dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi adalah yang paling ditunggu-tunggu. Selama mereka mendapat hak untuk memilih, mereka tidak pernah menuliskan nama satu sama lainnya.

Kapten Portugal memilih Gareth Bale, Luka Modric, dan Sergio Ramos. Sementara, Messi memilih Luis Suarez, Neymar dan Andre Iniesta. Dari total jumlah keseluruhan pilihan, Ronaldo mendapat 34,54% suara. Disusul Messi dengan 26,42% suara dan Andoine Griezmann dengan 7,53%.

Selain pilihan dari kedua mega bintang sepak bola tersebut, ada yang menarik dari pilihan kapten Real Madrid, Sergio Ramos. Dari tiga nama yang dituliskannya, ternyata ada dua nama pemain Barcelona yakni Leo Messi dan Andres Iniesta yang mengisi kolom kedua dan ketiga. Namun di tempat pertama dirinya tetap menuliskan Cristiano Ronaldo.

Pilihan unik lainnya datang dari pelatih Chile, Juan Antonio Pizzi. Dari tiga kolom yang disodorkan padanya, dirinya mengisi Alexis Sanchez di tempat pertama dan membiarkan sisanya tetap kosong.

Daftar lengkap dari hasil voting mengenai pemain terbaik ini bisa dilihat di situs remsi FIFA.

Artikel Tag: barcelona, real madrid, neymar, lionel messi, luis suarez, gareth bale, cristiano ronaldo

183