Berita Liga Spanyol: Alves Kecewa Pemain Barcelona Absen di Malam Penghargaan FIFA

Penulis:
Selasa , 18:15 WIB
Berita Liga Spanyol: Alves Kecewa Pemain Barcelona Absen di Malam Penghargaan FIFA

Dani Alves saat menghadiri malam penghargaan FIFA

LigaOlahraga - Berita Liga Spanyol: Fullback Juventus, Dani Alves, menyatakan kekecewaannya dengan sikap para pemain Barcelona yang tidak hadir dalam acara penghargaan FIFA pada Senin (9/1). Di acara itu, mega bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, diganjar penghargaan sebagai pemain terbaik FIFA.

Malam penghargaan FIFA sekaligus pengumuman pemain yang masuk dalam FIFPro XI selesai digelar di Zurich. Beberapa pemain terbaik serta para bintang sepak bola dunia hadir di sana untuk menerima penghargaan. Setelah diumumkan hasilnya, Cristiano Ronaldo menjadi pemenang pemain terbaik FIFA tahun ini.

Di balik kemeriahan acara tersebut, tak satupun bintang Barcelona yang ambil bagian. Blaugrana memilih untuk melupakan malam gala demi mengikuti sesi latihan tambahan. Saat ini, Barcelona memang sedang dalam kondisi yang kurang baik hingga tertinggal makin jauh dari Real Madrid dalam perebutan gelar La Liga.

Pemain-pemain seperti Gerard Pique, Andres Iniesta, Lionel Messi dan Neymar sejatinya masuk dalam skuat FIFPro XI. Namun, mereka semua tidak hadir saat pengumuman tersebut.

Alasan penambahan jam latihan memang cukup logis, tapi Dani Alves kurang setuju dan sedikit kecewa dengan sikap para pemain Barcelona. Pemain Juventus tersebut juga masuk dalam skuat FIFPro XI dan satu-satunya orang yang hadir yang masih memiliki koneksi ke klub Catalan.

“Mereka seharusnya datang. Itu pendapat saya,” ujarnya pada Marca.

“Mereka lebih dari siap untuk pertandingan pada Rabu (11/1) mendatang. Anda harus menghormati keputusan mereka, tapi pamain Barcelona seharusnya berada di sini. Saya melihat banyak pemain dari klub lain datang dan saya merasa sedih,” ungkapnya.

Mantan legenda Barca, Carles Puyol juga hadir. Tapi sekarang dia sudah pensiun dan dia di sana tidak untuk menerima penghargaan.

Artikel Tag: barcelona, real madrid, juventus, lionel messi, cristiano ronaldo, dani alves

426