Ragam Sepak Bola: Faiz Subri Raih FIFA Puskas Award 2016

Penulis:
Selasa , 08:45 WIB
Ragam Sepak Bola: Faiz Subri Raih FIFA Puskas Award 2016

Faiz Subri

LigaOlahraga - Ragam Sepak Bola: Gelandang Penang FA sukses meraih FIFA Puskas Award 2016 atau gol terbaik FIFA 2016, dengan mengalahkan dua kandidat lain seperti Marlone asal Brazil dan juga Rodriguez dari Venezuela.

Gol tendangan spektakuler Faiz Subri mendapatkan suara  59.46 persen dari masyarakat di seluruh Dunia yang memilih langsung secara online lewat situs resmi FIFA yang berakhir pada 9 januari sebelum acara penghargaan berlangsung.

Faiz mengalahkan Marlone (Corinthians) (22,86%) dan Daniska Rodriguez (Venezuela U-17) (10.01%) yang berada di posisi tiga besar pemilih terbanyak.

Di bawah mereka, terdapat nama-nama lain, di antaranya Lionel Messi (Argentina) dan Neymar (Brasil). Namun, jumlah suara mereka kalah jauh dibandingkan tiga pemain di atas.

Faiz sangat terkejut ketika namanya diumumkan oleh Legenda Brazil Ronaldo yang menjadi pembawa acara pada penghargaan tersebut, sesaat setelah itu kemudian sang pemain terlihat mencari hanphone didalam sakunya dan kemudian membacakan pidato kemenangan.

Berikut pidato lengkap kemenangan Faiz Subri di FIFA Puskas Award 2016:

Assalamu’alaikum..

Alhamdulilah saya ucapakan atas penghargaan FIFA Puskad Award 2016

jujur ini tidak pernah terlintas dalam pikiran Saya, bahwa Saya akan berada disini dan dapat berdiri disini bersama para hadirin yang menakjubkan.

di sini Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada manajemen tim penang FA, semua pelatih, rekan satu tim saya, staf, PFAM, keluarga saya, teman-teman di Malaysia terutama untuk pendukun Penang FA dan semua orang di seluruh dunia, dengan FAM dan FMLLP.

Saya berutang begitu banyak dan sangat berterimakasih kepada Anda yang telah mengirimkan voting dan mendukung Saya.

Terimakasih.. Assalamualaikum..

Artikel Tag: faiz subri, puskas award 2016, fifa

609